BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Jumat, 03 Agustus 2018

    Pameran Wonderfull Purworejo Segera Dihelat

    LUKMANHAKIM/PURWOREJOEKSPRES
    PURWOREJO – Memperingati hari kemerdekaan RI ke-73, Sanggar Lukis Tanah Air bekerjasama dengan Bagelen Movie Community (BMC) bakal menggelar pameran, 10-13 Agustus mendatang di kompleks Warung Bogowonto Purworejo. Pameran yang akan digelar adalah lukisan karya pelukis Purworejo Bramantyo Astadi serta karya fotografi smartphone karya pentolan BMC, Agus Santoso Martinus.

    Ketua penyelenggara, Albertus Sumbogo mengatakan, pameran tersebut mengambil tema Wonderfull Purworejo. Menurutnya, tema tersebut diambil sebagai upaya untuk mengangkat potensi keindahan Purworejo agar dapat dinikmati publik yang lebih luas.

    “Kedua seniman tersebut nantinya bakal berkolaborasi mengekspresikan keindahan Purworejo melalui karya mereka. Tentu mereka memiliki persepsi keindahan yang berbeda daripada yang dipahami khalayak. Silakan nanti untuk diapresiasi bersama,” kata Sumbogo.

    Dikatakannya, jumlah karya yang akan dipamerkan juga disesuaikan dengan momentum kemerdekaan RI. Agus Santoso rencananya akan memamerkan 17 karya fotografinya, sedangkan Bramantyo akan memajang 8 karya lukis terbarunya.

    “Rencananya, pameran tersebut akan dibuka oleh Bupati Purworejo. Selama pameran berlangsung juga akan digelar lomba fotografi smartphone, workhsop fotografi smartphone, lomba mewarnai dan menggambar untuk TK, PAUD dan SD serta berbagai pagelaran seni,” katanya.

    Terpisah, Agus Martinus melalui pameran foto hasil karyanya ia ingin menyampaikan bahwa saat ini fotografi bukan lagi menjadi hobi yang mahal. Pasalnya, di ponsel yang sudah dimiliki hampir semua orang rata-rata sudah dibenamkan fitur fotografi yang canggih.“Jadi siapapun bisa menjadi fotografer. Tinggal nanti kita belajar bersama terkait teknik-tekniknya agar hasilnya maksimal,” katanya.

    Sementara itu, Pelukis Bramantyo mengatakan, delapan lukisan yang ingin dipamerkan telah ia siapkan sejak kurang lebih satu bulan terakhir. Diantara karya lukisannya yakni para pahlawan Purworejo, tarian dolalak, tarian cing poo ling, pantai dan lain sebagainya. (luk)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top