BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Sabtu, 11 Agustus 2018

    IPM SMP Muhammadiyah 2 Kebumen Gelar Musyran

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 2 (Spemuda) Kebumen menggelar pesta demokrasi berkemajuan khas Pelajar Muhammadiyah yakni musyawarah ranting (Musyran) periode 2018-2019. Kegiatan dipusatkan  di Aula Komplek Spemuda, Jalan A Yani 83 Kebumen, Jumat (10/8/2018).

    Musyan IPM dilaksanakan guna memilih 11 orang menjadi  formartur.  Setelah tim formatur terbentuk maka mereka akan menentukan atau memilih siapa yang menjadi Ketua Cabang Pimpinan IPM Kebumen. Pemilihan tim formatur dilaksanakan dengan sistem demikrasi.

    Suasana pemilihan dilaksanakan mirip dengan proses pemilu di Indonesia.

    "Nantinya kami akan adakan pemilihan dari 33 calon untuk menjadi 11 formatur. Kemudian mereka akan melakukan musyawarah untuk memilih siapa yang akan menjadi ketua," ungkap Pimpinan Cabang IPM Kebumen Fikri Fadhilah, di depan semua siswa SMP Muhammadiyah 2 Kebumen saat apel Kebangsaan.

    Fikri Fadhilah menambahkan Musyran IPM digelar secara berkala sesuai anggaran dasar IPM yakni satu tahun sekali.

    Kepala SMP Muhammadiyah 2 Kebumen Imam Romzan Fauzi SThI dalam amanatnya menyampaikan bercita-citalah menjadi pemimpin yang membawa kebaikan dan bermanfaat bagi umat. Ini dapat dilaksanakan melalui belajar berorganisasi di Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Musyran merupakan bagian dari proses regenerasi Pengurus IPM di SMP Muhammadiyah 2 Kebumen.

    IPM merupakan organisasi yang memiliki maksud dan tujuan terbentuknya pelajar muslim yang berilmu, berakhlaq mulia dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi ajaran Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. “Ini seperti yang tertuang dalam Anggaran Dasar Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pasal 6,” katanya.

    Sebagai Kepala Sekolah adiwiyata yang berslogan disiplin,Islami, kompetitif dan berwawasan lingkungan, Imam juga menegaskan, IPM merupakan organisasi pelajar terbesar di Indonesia. IPM bergerak untuk menegakkan amar makruf nahi munkar pada dua bidang yakni perorangan dan masyarakat. Setelah terlaksananya Musyran dan mendapatkan Ketua terpilih dan formatur pimpinan kinerja dan perjuangan pengurus IPM semakin terlihat dan progresif. “Saya harap terus ada regenerasinya ke depan untuk menjadi generasi Muhammadiyah dan Bangsa Indonesia," ucapnya.

    Musran menghasilkan 11 Formatur IPM Spemuda periode 2018-2019. Ketua Umum Andini Indah Asnelia, Sekretaris  Rian Hidayatulloh, Bendahara Arif Setiawan. Ketua Bidang ASBO dijabat oleh Muhammad Adam Himyar, Ketua Bidang KDI  Didi Atma Priyadi, Ketua Bidang Reorganisasi Syifa Zalianti Dahlia dan Ketua Bidang PIP Tiara Maharani. Selain itu Ketua Bidang Perkaderan  Muhammad Asraf Fadli, Ketua Bidang Advokasi Abdan Romadhoni, Ketua Bidang Kewirausahaan Zulvia Amiranti dan Ketua Bidang KeIpmawatian Hestin Pinasti Nugrahayu. (By/mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top