• Berita Terkini

    HONDA SPORT 2019 30 Juni

    Senin, 30 Juli 2018

    PKS Kebumen Targetkan Tujuh Kursi DPRD

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- DPD PKS Kabupaten Kebumen menargetkan dapat meraih minimal satu kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupten Kebumen pada Pemiluh 2019 mendatang. Sehingga minimal tujuh kursi di DPRD Kebumen menjadi incaran partai ini.

    Ketua DPD PKS Kebumen Akbar Yuliastomo, mengatakan pada Pemilu mendatang 49 bakal caleg diusung untuk 7 dapil yang ada di Kabupaten Kebumen. Dari jumlah itu 21 diantaranya merupakan bakal caleg perempuan.

    "Kita optimis karena pada pemilu 2014 sebenarnya perolehan suara kita tidak terlalu suara kursi DPRD paling bawah," kata Akbar Yuliastomo, disela-sela acara Dialog Interaktif "Optimalisasi Peran Politik Masyarakat Menyambut Pemilu 2019" di Hotel Candisari Karanganyar, Minggu (29/7/2018).

    Pihaknya  sangat optimis dapat mencapai target tersebut mengingat Bacaleg yang maju berasal dari berbagai kalangan seperti kader PKS, komunitas, forum umat Islam dan pengurus lembaga Islam.

    Sementara itu, pada acara dialog interaktif itu ratusan kader PKS Kabupaten Kebumen digembleng pendidikan politik. Bekal itu diharapkan kader dapat menularkan dan menyebarkan kepada masyarakat luas pendidikan politik.

    "Pendidikan politik kali ini menekankan agar pada pemilu dapat memilih calon yang terbaik bukan karena uang. Dengan bekal yang dimiliki, setiap kader diharapkan terjun ke masyarakat untuk mengedukasi masyarakat agar memilih sesuai hati nurani dan visi misi Bacaleg," paparnya.

    Selain dihadiri 49 Bacaleg dari PKS untuk DPRD Kebumen, acara tersebut juga dihadiri 3 Bacaleg DPRD Provinsi dan DPR RI yang berasal dari Kebumen. Adapun narasumber dialog politik Rofik Hananto dari DPP PKS dan Amad Riyadi Bacaleg DPR RI PKS.

    "Target kami setiap dapil minimal mendapatkan satu kursi. Apalagi di tahun politik sebelumnya, peroleh suara sudah hampir dapat memperoleh kursi sehingga hanya perlu didorong," tandasnya.

    Pada kesempatan itu juga diperkenalkan 49 Bacaleg DPRD Kebumen 3 Bacaleg DPRD Provinsi dan Bacaleg DPR RI dihadapan kader dan masyarakat.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top