• Berita Terkini

    HONDA SPORT 2019 30 Juni

    Senin, 30 Juli 2018

    SMPN 3 Kebumen Masuk 500 Sekolah Terbaik se Indonesia

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-SMP Negeri 3 (Spenaga) Kebumen ternyata masuk dalam daftar 500 sekolah terbaik se Indonesia. Padahal sekolah menengah tingkat pertama jumlahnya mencapai puluhan ribu se Indonesia.  Masuknya Spenaga dalam 500 sekolah terbaik  tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kebumen.

    Hal ini disampaikan oleh Ketua Alumni Spenaga Ir KRT Darori Wonodipuro MM saat pertemuan alumni dalam rangka HUT Spenaga ke 55, Minggu (29/7/2018). Darori yang merupakan anggota DPR RI tersebut merupakan alumni Spenaga angkatan tahun 1969. Pihaknya mendukung penuh semua kegiatan-kegiatan di Spenaga Kebumen.

    Dari beberapa karangan bunga  yang ada di Spenaga, terdapat beberapa singkatan Alumni SMP Negeri 3 Kebumen. Dari tahun ke tahun singkatan Alumni SMP Negeri  3 Kebumen ternyata bervariasi, mulai dari Alpega, Spenaga, Espega dan AS 3 AS 4.

    Dalam kesempatan tersebut, Darori menyampaikan alumni-alumni Spenaga telah banyak yang menjadi orang besar, mulai dari Kepala Dinas, Anggota DPR hingga Rektor. Salah satunya yakni Prof Ir Panut Mulyono MEng DEng yang menjadi rektor Universitas Gadjah Mada (UGM). Panut Mulyono sendiri merupakan warga Sinungrejo Ambal dan alumni Spenaga tahun 1976. “Kegiatan kali ini dihadiri oleh perwakilan alumni dari angkatan tahun 1963 hingga 2018,” tuturnya.

    Dijelaskan, sebagai alumni Darori juga memberi program beasiswa untuk para siswa Spenaga. Beasiswa diberikan untuk 100 siswa setiap tahunnya. Bukan hanya itu saja, ke depan alumni Spenaga juga akan membuat yayasan. “Terdapat tiga hal yang mesti dipunyai alumni yakni jujur, beriman dan bermanfaat. Tiga hal tersebut harus menjadi prinsip hidup para alumni,” jelasnya.

    Kepala SMP Negeri 3 Kebumen Martiyono SPd MPd menyampaikan peringatan HUT 55 dilaksanakan mulai Sabtu –Rabu (28/7-1/8). Tema HUT ke 55 yakni “Mengumpulkan Balung Pisah Menuju Spenaga Berintegritas, Peduli dan Berprestasi Demi Kemajuan Negeri”.  “Spenaga juga merupakan akronim daru Sportif, Prestatif, Ekologis, Normatif, Agamis, Global dan Adaptatif,” terangnya.

    Martiyono menyampaikan prestasi SMP Negeri 3 Kebumen diantaranya Juara 1 Kepala Sekolah berprestasi Provinsi Jawa Tengah. Peringkat II UN Kabupaten Kebumen tahun pelajaran 2011/2012 dan OSN baru tingkat Kabupaten.  Juara III Olimpiade olahraga siswa nasional cabang bola volly tahun 2017 dan lain sebagainya. “Salah satu gagasan terbesar yakni menjadi SMP Negeri  Kebumen sekolah berkarakter dan berprestasi berbasis budaya bangsa dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi. Hal tersebut sudah terumuskan dalam visi dan misi sekolah,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top