HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Rabu, 25 Juli 2018

    Lawan PPSM Hari ini, Jadi Ujian Berat Persak Junior

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kondisi kurang ideal dihadapi Persak Junior jelang lanjutan pertandingan Piala Soeratin 2018 lawan PPSM Sakti Magelang Junior, yang akan digelar di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Rabu (25/7/2018) hari ini.

    Lajoksa Muda-Julukan Persak Junior- belum meraih kemenangan sejauh ini. Kalah 1-2 di pertandingan pertama dan takluk 0-1 dari PSISra Sragen. Apapun itu, Sekjen Askab PSSI Kebumen, Anjar Prasetya, berharap anak asuhnya dapat mencuri poin di laga nanti.

    "Mohon doa dan dukungannya, agar Lajoksa bisa meraih poin penuh lawan PPSM," katanya, kemarin.

    PPSM jelas bukan lawan mudah. Hingga saat ini, mereka belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Anak asuh Ari Mustiantoro alias Dandung itu kini mengemas lima poin.

    Hasil tersebut didapat PPSM Sakti U-17 kala ditahan imbang Persis Solo, menang atas PSISra Sragen dengan skor telak 3-0, dan satu poin pada laga ketiga menghadapi PSIK Klaten di Klaten, dengan skor 2-2.

    Tak terkalahkan di tiga laga sebelumnya menjadi modal penting skuad PPSM Junior jelang laga nanti. Apalagi poin penuh akan membuat PPSM dapat memuncaki klasemen grup IV Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah.

    ”Hasil positif ini tentu memotivasi kami untuk menghadapi Kebumen nanti. Apalagi, Kebumen sebelumnya menelan dua kali kekalahan. Ini yang harus kita manfaatkan untuk meraih kemenangan,” kata Ari Mustiantoro alias Dandung, kemarin.

    Saat ini timnya, kata Dandung, dalam kondisi siap bertanding. Tidak ada lagi rasa grogi seperti pertandingan sebelumnya. ”Saya tekankan setelah pertandingan pertama melawan Persis, sekarang permainan mereka lebih enjoy. Apalagi disaksikan ribuan suporter setia yang datang ke stadion,” ucapnya.

    Namun demikian, ia sedikit khawatir lantaran pertandingan nanti akan digelar malam hari, kick off mulai pukul 18.30 WIB. Menurutnya, pertandingan malam hari menjadi hal yang baru bagi anak asuhnya.

    ”Anak-anak belum pernah bermain di malam hari. Bahkan, latihan pun belum pernah malam hari. Tentu suasananya akan berbeda dibanding main sore hari. Mungkin nanti ada pengaruh,” katanya.

    Lebih lanjut, dia akan memasang starting eleven dengan formasi 4-3-2-1. PPSM Sakti bakal diperkuat lagi ujung tombak penyerangan Alfiandhi yang sempat absen di laga melawan PSIK Klaten. Alfiandhi, kata Dandung, kemungkinan besar akan berduet lagi dengan Adams Roly di depan.

    ”Alfiandhi tidak main di Klaten, karena terkena akumulasi kartu, sehingga kita ditahan imbang. Sekarang sudah siap main lagi dan mudah-mudahan mencetak gol. Dengan tidak bermain saat laga kemarin, praktis tenaganya sangat bugar sekarang,” tuturnya.

    Selain itu, untuk posisi tengah masih dimungkinkan memakai jasa Nur Ridho, Klasobo, Fillah, dan Abdi Balik. Barisan belakang diisi Muhammad Zulfan, Irzal, Ilham, dan Fauzan Wahib serta penjaga gawang Ahmad Nashruddin.

    ”Fauzan ini menggantikan posisi Hanif yang terkena akumulasi kartu saat main di Klaten. Sejauh ini kami belum mengetahui kekuatan atau kelemahan Persak Kebumen. Tidak masalah, terpenting kami akan main dengan gaya kami dan optimis menang,” pungkasnya. (wid/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top