Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Minggu, 06 Mei 2018

    Tora Sudiro Jajal Permainan Paint Ball di Obwis Wiskuno Desa Maduretno

    pokdarwissumbermaduforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Artis sekaligus aktor Tora Sudiro, Stevi Item dan Nufi Wardhana mampir di Kabupaten Kebumen dalam rangkaian promo produk rokok yang mereka bintangi, Kamis (3/5/2018). Dalam kesempatan itu, Tora Sudiro dkk diajak mampir dan menikmati sejumlah obyek wisata di Kecamatan Buluspesantren.

    Salah satunya, Tora menjajal permainan "paint ball" di obyek wisata WisKuno Desa Maduretno, Kecamatan Buluspesantren. Tora tampak menikmati permainan perang ala militer yang berlokasi di kawasan Sungai Lukuulo tersebut.

    Tak hanya bermain paint ball, Tora juga diajak berkunjung dan melihat wisata agrowisata jambu kristal yang tak jauh dari lokasi Wiskuno. Apa kata Tora Sudiro soal pengalamannya tersebut?

    Pengurus kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) Sumbermadu Maduretno, Eri Budoyo, mengatakan Tora banyak bertanya soal wisata di Kebumen. Juga, mengapa warga Desa Maduretno memilih wahana permainan paint ball dan jambu kristal.


    Usai mendapat penjelasan, aktor yang dikenal punya banyak tatto itu bisa memahami. Tora juga mengapresiasi kiprah warga Desa Maduretno mengembangkan wisata. "Desa kalian rupanya cepat tanggap tentang pariwisata. Itu bagus karena bisa berkembang nantinya," ujar Tora.

    Tora Sudiro juga mengaku salut dengan antusiasme warga mengembangkan sektor pariwisata di tengah masyarakatnya yang mayoritas petani. Hal ini juga menandakan masyarakat yang saling mendukung untuk kemajuan desa.

    Sudah begitu, konsep wisata yang dikembangkan di Desa Maduretno unik. Yakni wisata outbond, wahana permainan Paint ball yang digabungkan dengan wisata agrowisata berupa jambu kristal. Termasuk di dalamnya ada susur sungai menggunakan perahu. "Ini unik. Outbound memang cocok jika dipaketkan dengan paintball. Itu sama sama kegiatan outdoor. Apalagi paint ball ini malah menjadi satu-satunya di Kebumen," puji Tora.

    Tora lantas meminta warga Desa Maduretno dapat bersinergi dam saling melengkapi dengan desa lain dalam upaya mengangkat keunggulan desa wisata di sepanjang jalur Sungai Lukulo
    . Apalagi, masih banyak yang bisa diangkat seperti budaya dan seni."Maduretno ternyata juga memiliki nilai historis yang tinggi," katanya.


    Ketua Pokdarwis SumberMadu Maduretno, Ikhwan Taufik berharap, kehadiran Tora Sudiro dkk dapat berdampak positif terhadap Obwis Wiskuno. Seiring dengan semakin diminatinya wahana permainan paint ball, wahana lain juga diharapkan akan mengikuti. "Pengunjung di Wiskuno dapat menikmati susur sungai Lukulo menggunakan perahu, outbond dan wisata agrowisata. Tak ketinggalan wisata kuliner," ujar Ikhwan sembari mengatakan lokasi Wiskuno berada di RT 1 RW 3 Dukuh Madugawe, Desa Maduretno.

    Sementara itu, kehadiran Tora Sudiro dkk mendapat sambutan antusias warga. Sambutan khusus diberikan dengan mengarak sang artis menggunakan kuda. Warga pun berebut meminta foto bersama artis idolanya tersebut. Selain berkunjung ke Maduretno, Tora sekaligus berkunjung ke Desa Ayamputih Kecamatan Buluspesantren yang masih berada di jalur Sungai Lukulo.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top