Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Jumat, 25 Mei 2018

    Kiriman Paket Barang Meningkat di Bulan Ramadhan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kiriman barang dari luar daerah ke Kebumen melalui paket kereta meningkat pada 10 hari pertama di Bulan Ramadhan ini. Beberapa barang tersebut berasal dari Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta. Kemungkian barang yang dikirim melalui paket bukan untuk keperluan perorangan melainkan barang dagangan yang untuk dijual kembali.

    Rahmat Pujianto salah satu pegawai PT Herona Express Kebumen menyampaikan, untuk paket pengiriman, yakni dari Kebumen ke luar daerah cenderung stabil. Pengiriman keluar tidak mengalami peningkatan saat pada Bulan Ramadhan ini. “Setabil saja, yang banyak justru dari luar yang ke sini,” tuturnya, Kamis (24/5/2018).

    Beberapa barang yang masuk ke Kebumen seperti sarung, karpet makanan. Jika dilihat dari jumlah barang yang ada kemungkinen bukan untuk keperluan konsumsi keluarga atau perorangan melainkan untuk perdagangan. Paket barang menggunakan kereta banyak diminati masyarakat kerena cepatnya. “Kalau paket yang lain mungkin perlu waktu beberapa hari, kalau dengan kereta semalam saja sudah sampai stasiun yang dituju,” jelasnya.

    Adanya peningkatan pengiriman paket, lanjutnya, biasanya akan terjadi hingga pertengahan Bulan Ramadhan. Setelah itu stabil sepeti biasa sebab yang ramai bukan lagi barang melainkan  orang pada mudik. Adanya jasa paket juga memudahkan bagi pemudik agar tidak terlalu repot membawa barang bawaah. “Jika barang telah dipaketkan, pemudik akan lebih mudah,” paparnya.

    Saat ini lanjut Rahmat, PT Herona Express juga memberikan diskon 15 hinga 20 persen. 15 persen untuk barang yang diantar hingga tujuan dan 20 persen untuk barang diambil di stasiun. Adapun barang-barang yang dapat dikirim meliputi dokumen, perlengkapan, bahan makanan hingga kendaraan. “Kendaraan seperti sepeda motor dan sepeda motor bak roda tiga juga dapat dikirim melalui paket kereta,” katanya.

    Saat disingung mengenai harga, pihaknya menyampaikan paket menggunakan kereta selain cepat harganya juga jauh lebih murah. Ini bila dibandingkan dengan tarif jasa paket lainnya. Maka wajar jika saat ini paket kereta lebih banyak diminati. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top