Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Rabu, 09 Mei 2018

    Final Four LFP 2018 Diprediksi Bakal Sengit

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejak digulirkan pada 1 April, Liga Futsal Pelajar Kebumen Ekspres (LFPKE) 2018 kini memasuki fase penentuan. Besok, Kamis (10/5/2018), digelar babak final four atau semifinal. Empat tim terbaik sudah memastikan lolos dan bakal saling sikut meraih gelar kampiun.

    Keempat tim tersebut masing-masing SMAN 2 Kebumen, SMKN 2 Kebumen, SMK Maarif 1 dan SMK TKM Teknik.

    Jelang pertandingan berlangsung, masing-masing kubu sudah sama-sama menyatakan kesiapannya. Pelatih SMAN 2 Kebumen, Tri Ngudi Prasetyo bahkan menolak sebutan favorit untuk timnya, meski di babak penyisihan, anak asuhnya tersebut meraih kemenangan 100 persen.

    "Persaingan kali ini merata. Kami saat ini fokus membenahi mental pemain selain soal fisik dan teknik. Kompetisi yang panjang membuat kami tak harus siap sepenuhnya. Mudah-mudahan anak-anak bisa masuk final dan juara," imbuhnya.

    SMK Maarif, yang akan menjadi lawan di semifinal juga diwaspadai Tri Ngudi. "Mereka tim berpengalaman. Bahkan top skorer sementara di tim ini. Kami akan waspada," ujarnya.

    Ungkapan senada diungkap pelatih SMKN 2 Kebumen, Anas Fatkhurohman. Coach Anas, demikian ia biasa disapa, telah mempersiapkan diri jelang babak semifinal. Jeda waktu babak penyisihan dan semifinal dimanfaatkan untuk memperbaiki kekurangan tim. "Kami fokus membenahi penyelesaian akhir yang terlihat masih lemah. Mudah-mudahan kami masuk final. Kami optimis," ujarnya.

    Terpisah, tim kuda hitam SMK TKM melalui pelatihnya, Nanang, bahkan sudah menebar ancaman. Meski berstatus runner up di fase grup, pihaknya optimis juara."Banyak tim bermaterikan pemain baru. Kekuatan merata. Kami optimis dapat mengalahkan lawan kami di semifinal dan juara," imbuhnya.

    Pun demikian, SMK Maarif 1 tak kalah optimis. Coach, Triono Ismoyo menyebut babak semifinal ini bakal berlangsung sengit. Para semifinalis memiliki pemain kuat dengan kemampuan merata. "Semifinal akan membuat GOR SMAN 2 Kebumen panas. Kami menghimbau, seluruh pihak dapat menjaga sportifitas," ujarnya.

    Praktis, kini semuanya ditentukan dilapangan. Dukungan suporter dari luar lapangan dipastikan akan menjadi pemain keenam bagi setiap tim. Apalagi, para suporter yang tergabung dalam Forum Suporter Pelajar Kebumen ini sudah "mengawal" setiap laga sejak pembukaan lalu.

    Yel-yel dukungan itu selalu membuat gemuruh venue pertandingan. Dan dipastikan, kemeriahan itu berlanjut pada babak grand final yang baru akan ditentukan usai babak semifinal digelar besok. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top