Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Sabtu, 10 Maret 2018

    Siswa-siswi LPI Hidayatulloh Peduli Muslim Ghouta

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Para siswa dan siswi Lembaga Pendidikan Intagral (LPI) Hidayatullah Kebumen melaksanakan kegiatan peduli Umat Muslim di Ghouta Syria. Hal itu dilaksanakan dengan menginfakkan sebagian uang saku untuk disumbangkan kepada umat muslim yang ada di sana.

    Jumat memang merupakan hari berbagi untuk seluruh siswa bawah naungan LPI Hidayatullah Kebumen. Pada hari tersebut para sisiwa dan siswi baik dari Raudhatul Athfal (RA) Yann Bunayya, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Madinah maupun SMP IH Kebumen menginfakkan sebagian uang sakunya.

    Dari pantauan, seluruh  siswa-siswi  yang berada di lingkungan LPI Hidayatullah Kebumen, tampak berkumpul di halaman sekolah. Bersama para guru, mereka mengadakan kegiatan penggalangan dana kepedulian terhadap krisis kemanusiaan yang dialami warga Muslim Ghouta-Syria, Jumat (9/3/2018).

    Kepala Sekolah SDIT Al-Madinah, Ustaz Rahmat Isnaini menyampaikan pihaknya mengajak para siswa, asatidzah (guru) dan para orang tua wali murid untuk sama-sama belajar tentang kepedulian atas apa yang terjadi kepada saudara-saudara Muslim di Ghouta - Syria. Satu muslim dengan muslim yang lain merupakan saudara yang di mana jika yang satu sakit maka yang lain turut pula merasakannya.

    "Acara ini sudah kami infokan kepada para siswa sejak sepekan lalu, agar para siswa bisa menyisihkan uang sakunya untuk diinfakkan kepada saudara-saudaranya di Ghouta-Syria," tuturnya.

    Pihaknya mengemukaan, adanya pembelajaran kepedulian diharapkan akan meningkatkan karakter para siswa untuk peduli dengan sesama. Kepedulian menjadi sangat penting mengingat manusia merupakan mahluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain. Rasa kepedulian juga penting dalam menjalami kehidupan bermasyarakat. “Dari penggalangan dana terkumpul donasi Rp 5.473.500, yang Insya Allah masih akan terus bertambah. Untuk dana yang sudah terkumpul, dalam hal penyaluran kami bekerja sama dengan Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen untuk penyalurannya," paparnya.

    Sementara itu, Manajer Prodaya BMH Kebumen Wasim mengucapkan terima kasih atas kepercayaan LPI Hidayatullah Kebumen atas amanah yang diberikan.  Pihaknya menyampaikan dana tersebut akan disalurkan untuk Umat Muslim di Ghouta Syria. "Insya Allah akan kami teruskan kepada saudara-saudara kita di Ghouta - Syria," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top