• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Senin, 05 Maret 2018

    Puluhan Wali Murid Antusias Ikuti Parenting TK Aisyiyah 3 Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Harus ada kesamaan persepsi antara sekolah dan orang tua. Hal ini menjadi penting bagi perkembangan anak. Jika tidak terjadi kesamaan bisa jadi anak akan menjadi bingung antara pendidikan di sekolah dan di rumah. Untuk mewujudkan hal tersebut PAUD Terpadu Aisyiyah Kebumen menggelar pertemuan wali murid dan Parenting, Sabtu (3/3/2018) di TK Aisyiyah 3 Kebumen.

    Kegiatan yang mengusung tema “Gizi yang Baik Membuat Anak Semakin Cerdas,” tersebut diikuti oleh 94 Wali murid. Adapun tiga lembaga yakni PAUD Terpadu Aisyiyah terdiri dari TK Aisyiyah, Kelompok Belajat (KB) Aisyiyah dan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Aisyiyah. Acara parenting mengundang nara sumber Direktur PKU Sruweng dr Hasan Bayuni.

    Ketua panitia pelaksana Ati Hidayati SAg menyampaikan, kesamaan persepsi antara orang tua dan pihak sekolah sangat penting. Dengan semikian terdapat kesamaan antara yang diajarkan di sekolah dan di rumah. Jika terjadi perbedaan dikhawatirkan akan membingungkan anak yang masih dalam tahap perkembangan.

    “Misalnya di sekolahan anak didik mandiri dengan cara harus memakai sepatu sendiri, sementara di rumah ternyata anak sangat dimanja. Jika sudah demikian maka persepi antara sekolah dan orang tua akan menjadi berbeda,” tuturnya, yang juga Kepala KB Aisyiyah Kebumen itu.

    Dalam kegiatan kali ini lanjutnya, panitia juga telah menyediakan door prize untuk wali murid yang aktif. Hal ini disediakan agar para wali murid dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pihak sekolah. Dengan adanya komunikasi tersebut maka akan sangat mendukung keberhasilan pendidikan. “Keberhasilan pendidikan sangat erat dengan kerja sama yang baik antara pihak pendidik dan wali murid,” katanya.

    Sementara itu dalam penyampaianya H dr Hasan Bayuni mengatakan sangat makanan sangat penting demi perkembangan otak anak. Otak sebagaimana tumbuhan yang memerlukan pupuk untuk perkembangannya. Jika kebutuhan otak terpenuhi maka tidak gampang lelah saat berpikir. “Orang tua penting menyajikan makanan untuk yang baik untuk perkembangan otak anak,” paparnya.

    Adapun beberapa makanan tersebut diantaranya brokoli, bayam, Alpokat, kacang-kacangan dan pisang. Makanan tersebut dapat disajikan sesuai dengan selera anak. Dapat dicampur dengan makanan lain ataupun dibuat juz. “Yang penting penyajianya, dan diusahakan bagaimana orang tua membuat anak-anak menyukainya,” ucapnya.  (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top