• Berita Terkini

    Monday, January 8, 2018

    Serunya Naik Becak Udara di Obwis Bukit Pesona Khayangan

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Naik becak mungkin kini tak lagi menjadi hal yang banyak diburu oleh masyarakat. Banyaknya alat trasportasi membuat nasib becak tak seindah dulu. Namun naik becak di udara tentunya bukan hal yang lazim dilaksanakan. Pengalaman naik becak di udara akan menjadi kenangan tersendiri bagi para wisatawan.

    Ya, salah satu objek wisata di Kabupaten berselogan Beriman ini yakni Bukit Pesona Khayangan yang berada di Desa Purwosari Kecamatan Karanggayam menyediakan wahana naik becak di udara. Meski objek wisata tersebut belum lama buka, namun kini telah banyak diserbu para wisatawan. Khususnya bagi para pecinta fotografer dan hobi akan tantangan

    Lokasi objek wisata Bukit Pesona Khayangan sebenarnya tidak jauh dari pusat Kecamatan Karanggayam, hanya sekitar 30 menit perjalanan. Kendati demikian akses jalan masih tergolong sempit bagi pengendara roda empat. Pengendara roda empat harus ekstra hati –hati dalam mengemudikan kendaraanya. Kendati demikian rasa lelah perjalanan akan terbayar jika telah sampai di lokasi wisata.

    Selain menawarkan panorama alam yang indah di pegunungan, dengan suasana yang tenang dan udara sejuk, tiket masuk ke Bukit Pesona Khayangan juga cukup murah. Hanya dengan merogoh kocek Rp 3.000 wisatawan sudah dapat masuk ke objek pariwisata ini. Keberadaan objek wisata ini menjadi jawaban bagi para wisatawan yang menginginkan suasana damai dan tenang.

    Pengadaan becak di udara memang tidak lazim, sebab pada umumnya becak memang berjalan di atas tanah. Kendati demikian keberadaan wahana becak udara ternyata mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Para wisatawan yang menyukai tantangan tentu akan sangat senang mencoba becak udara.

    Pengelola objek wisata Bukit Pesona Khayangan wisata Dodo Setiawan menyampaikan wahana becak terbang sengaja dibuat sebagai daya tarik yang unik bagi para wisatawan. Pihaknya berharap wahana ini dapat memberikan sensasi dan kesan yang lebih bagi pengunjung. Terlebih bagi pengunjung yang ingin foto di atas becak udara. “Hanya dengan membayar Rp 25 ribu perpasang, pengunjung sudah bisa naik becak gantung dan bebas berfoto ria di atas becak,” tuturnya, Senin (8/1/2018).

    Selain becak udara, di kawasan tersebut juga disediakan banyak tempat untuk berswafoto (selfie), seperti berdiri di atas bunga, tulisan BUkit Pesona Khayangan dan lain sebagainya.

    Sensasi kepuasan naik becak udara juga diungkapkan oleh pengunjung Fitri (23) dan Hari (26). Menurutnya dengan menaiki becak udara  yang melewati tapi kawat (sling) ternyata menjadi kesan tersendiri. “Awalnya jelas takut, tapi setelah mencoba ternyata sangat mengasikkan,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top