• Berita Terkini

    Monday, January 29, 2018

    Puluhan Warga Tamanwinangun Diduga Keracunan Daging Kambing

    fotoahmadsaefurohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Puluhan warga Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen, mengalami muntah dan lemas seperti gejala keracunan. Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, tak kurang dari 30 orang mengalami gejala tersebut. Satu diantaranya, masih dirawat di rumah sakit.

    Adanya kejadian ini dibenarkan Ketua RW 8 Keluahan Tamanwinangun Muslih. Kejadian itu terjadi pada Sabtu malam (27/1/2018) di rumah salah seorang warga di RT 1 RW 7 Kelurahan setempat.

    Ditemui terpisah, Ketua RT 1 RW 8 Kelurahan Tamanwinangun, H Riyanto mengatakan, para korban adalah warganya. Kejadian berawal saat warga RW 8 tersebut menghadiri aqiqah di rumah Dakumah, warga RW 7 Kelurahan Tamanwinangun, Sabtu malam (27/1/2018) lalu.

    Saat itu, tuan rumah menyajikan gulai kambing yang dipesan dari seorang penjual kambing di Desa Muktisari Kecamatan Kebumen. Agar praktis, tuan rumah menerima dalam kondisi matang yang kemudian dibagikan kepada warga.

    "Gulai tidak saat acara namun dibawa ke rumah. Setelah makan sekitar 5-6 jam kemudian, warga mengalami muntah-muntah," ujar Riyanto ditemui Kebumen Ekspres, Senin (29/12018).

    Tak kurang dari 30 orang mengalami gejala keracunan. Dari banyak korban mengalami gejala yang sama. Sebagian besar diantaranya menjalani rawat jalan. "Satu masih dirawat di rumah sakit yakni pak Santoso," ujar Riyanto.

    Santoso diketahui anggota Polres Kebumen. Hingga berita ini diturunkan, yang bersangkutan masih dirawat di RS Permata medika Kebumen.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top