• Berita Terkini

    Tuesday, January 30, 2018

    Perampok Beraksi di Brebes Saat Siang Bolong

    EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES
    BREBES – Aksi perampokan kembali di wilayah Kota Brebes. Kali ini terjadi di sekitar komplek Islamic Center Brebes, tepatnya di Jalan Ahmad Dahlan pada pukul 11.00 WIB. Uang korban, Awali, 52, sejumlah Rp 86,5 juta raib setelah 4 orang dari komplotan perampok menyatroni korban dengan senjata tajam, Selasa (30/1/2018).

    Awali yang merupakan warga Kelurahan Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes mengaku, kawanan perampok itu berjumlah 4 orang dengan mengendarai dua sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan saling berboncengan. Diduga para pelaku tersebut telah membuntuti korban saat mengambil uang dari Bank BCA cabang Brebes.

    ”Saat itu, saya baru sampai di rumah yang menjadi tempat usaha. Tapi, saat membuka pintu, dari belakang tas saya yang berisi uang ditarik, dan pelaku melayangkan golok ke arah saya. Beruntung, sabetan golok itu hanya mengenai tas yang kemudian terlepas dan dibawa kabur pelaku,” tutur Awali, korban perampokan yang memiliki usaha jual beli mobil tersebut.

    Dia mengungkapkan, siang itu sekitar pukul 11.00, dirinya mengambil uang di Bank BCA cabang Brebes. Uang tersebut merupakan hasil pembayaran penjualan mobil. Rencananya akan digunakan untuk membeli mobil kembali. Namun, nasib nahas menghampirinya,uang untuk usaha itu dirampok.

    ”Saya mengira pelaku ini sudah membuntuti sejak dari bank. Tapi, saya tidak merasa dibuntuti, sehingga santai dan merasa aman. Lantaran sudah sampai tempat usaha dan kondisi ramai, saya masuk ke rumah usaha seperti biasa. Namun, ternyata dirampok dan nyaris kena sabetan golok,” ungkapnya.

    Informasi di lapangan menyebutkan, saat korban tiba di tempat usahanya, di Jalan Akhmad Dahlan Brebes, dua pelaku langsung mendekati dan merampas tas dengan ancaman sajam. Usai beraksi, para pelaku langsung kabur dengan mengendari sepeda motor.

    Senada dikatakan Teguh, 31, salah seorang saksi mata. Dia menuturkan, pelaku berjumlah 4 orang dengan mengendarai dua sepeda motor. Kedua sepeda motor itu mendadak berhenti saat mobil korban berhenti. Namun saat korban hendak masuk rumah, dua pelaku menghampiri dan langsung mengeluarkan golok.

    Saat itu, lanjut dia, tas korban direbut, bahkan pelaku sempat melayangkan golok ke korban tetapi tidak kena. ”Badan pelaku ini tinggi dan kekar. Saya dan teman sempat akan menolong korban, tetapi oleh pelaku lain langsung diancungi golok,” tuturnya.

    Terpisah, Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Arwansya membenarkan kejadian perampokan tersebut. Saat ini, anggotanya sedang menindaklanjuti dengan mengcek lokasi kejadian dan memintai keterangan korban serta saksi. ”Sekarang anggota kami sedang di lapangan untuk oleh tempat kejadian perkara (TKP),” terangnya. (fid/fat)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top