• Berita Terkini

    Sunday, January 28, 2018

    Ketua KONI Kebumen Ditahan tak Pengaruhi Persiapan Porprov 2018

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kebumen memastikan persoalan hukum yang menimpa Ketua KONI tak memengaruhi persiapan Kebumen di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018.  Sebanyak 20 cabang tetap diberangkatkan dengan target 8 medali emas.

    "Apa yang terjadi pada Beliau (Ketua KONI) adalah masalah pribadi. KONI tetap kondusif. Jadi tidak berpengaruh terhadap persiapan. Kami tinggal berangkat apalagi persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari," ujar Wakil Ketua 3 KONI Kebumen, Drs Sri Hartanto, dihubungi Kebumen Ekspres, Minggu (28/1/2018).

    Baca juga:
    (Kejaksaan Tahan Ketua KONI Kebumen)



    Seperti diberitakan, Ketua KONI Kebumen, Abdul Karnain ditahan Kejaksaan Negeri Kebumen karena persoalan pencemaran nama baik. Penahanan ini dilakukan pekan lalu di saat Kebumen tengah bersiap menghadapi Porprov 2018 di Solo yang akan berlangsung 19-25 Oktober 2018.

    Sri Hartanto kembali menegaskan, KONI dalam situasi kondusif saat ini. Dia menambahkan, Kebumen bakal mengirimkan 256 atlet yang akan berlaga pada 20 cabang. Pihaknya pun bertekad memberikan hasil terbaik di ajang Provinsi tersebut. "Kami berharap dapat membawa pulang 8 medali emas dan membawa nama harum Kebumen dari sektor olahraga," ujar Sri Hartanto.

    Terpisah, Pelatih cabang atletik, Edy Suparman mengaku persiapan para atletnya tak terganggu dengan penahanan Ketua KONI. Mereka pun siap memberikan kemampuan terbaik pada ajang Porprov. "Persiapan menjelang Porprov berada di masing-masing Pengkab. Sejauh ini persiapan berjalan baik. Kami berharap dapat meraih hasil terbaik pula di ajang Porprov," ujar Edy. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top