• Berita Terkini

    Friday, January 26, 2018

    GOW Kebumen Gelar Lomba Senam Maumere

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 21 tim mengikuti lomba senam maumere yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen. Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-58 Kabupaten Kebumen itu dipusatkan di halaman Ruang Jatijajar Komplek Rumah Dinas Bupati, Jumat (26/1/2018).

    Ketua Panitia Lomba, Istiqomah Sugiyarto, mengatakan peserta lomba merupakan perwakilan organisasi wanita yang tergabung dengan GOW. Selain itu, juga berasal dari PAUD binaan GOW Kabupaten Kebumen. "Masing-masing tim terdiri dari empat orang," kata Istiqomah, disela-sela kegiatan.

    Menurutnya, dengan lomba tersebut sebagai salah satu upaya dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kebugaran jasmani, rohani, dan menjalin silaturahmi dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan.

    Selain lomba senam maumere, kemarin GOW Kabupaten Kebumen juga menggelar jalan sehat. Jalan sehat tersebut diikuti sedikitnya 500 peserta, baik dari anggota GOW maupun masyarakat umum. Mengambil star dan finis dari depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. "Kami menyediakan banyak doorprize untuk peserta," ujarnya.

    Sebelumnya, pada 18 Januari lalu GOW juga menggelar Lomba Geguritan untuk ibu-ibu. Lomba geguritan tersebut untuk nguri-nguri budaya Jawa. Pasalnya, seni baca puisi dalam bahasa Jawa itu, sudah mulai luntur. Sedangkan, puncak HUT ke-58 GOW Kabupaten Kebumen akan diselenggaran pada 1 Februari mendatang di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top