• Berita Terkini

    Monday, December 25, 2017

    TNI dan Banser Purworejo Bantu Evakuasi Material Longsor

    PURWOREJO- Anggota TNI Koramil 13 Bener Kodim 0708 Purworejo bersama anggota Banser Purworejo bergotong royong memberikan material longsor di Desa Sukowuwuh, Kecamatan Bener. Selain itu mereka juga membantu membongkar beberapa rumah yang sudah tidak layak huni.

    Komandan Koramil 13 Bener, Kapten Infanteri Wardiman mengatakan, bencana yang menimpa warga merupakan tanggungjawab bersama. Untuk Kecamatan Bener sendiri ada tujuh rumah yang mengalami kerusakan berat.

    "Paling parah di Dusun Watubelah RT 3 RW 4 Desa Sukowuwuh. Melihat kondisinya memang sudah tidak layak huni," terangnya, kemarin.

    Menurutnya, dari tujuh rumah yang rusak berat tersebut, kerusakan terparah menima rumah Wakimah (55). Sehingga rumah tersebut yang harus dibongkar total, sedangkan Rumah Fardholi (51) dibongkar pada bagian dapur.

    "Beruntung tidak ada korban jiwa dalam muibah longsor ini. Saat ini pemilik rumah yang rusak parah mengungsi di rumah saudara terdekatnya," imbuhnya.

    Wardiman menambahkan, pihaknya bersama Muspika di Kecamatan Bener selain melakukan pembongkaran rumah, juga memberikan bantuan sembako guna mengurangi beban yang dialami oleh korban.

    "Semoga bencana ini tidak berlanjut, karena melihat kondisi warga yang tidak bisa beraktifitas. Saat ini kami terus melakukan pemantauan di lokasi bersama jajaran muspika yang lain, mengingat kondisi tanah masih sangat labil, " tandasnya. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top