• Berita Terkini

    Thursday, November 23, 2017

    Truk vs Bus Rombongan Wisata SD Cilacap Kecelakaan di Purworejo, 1 Tewas

    fotowarga/facebook
    PURWOREJO - Rombongan bus pariwisata SD N Banjarwaru, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, bertabrakan dengan truk di Jalan Daendels, Desa Wonosari, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jumat (24/11/2017). Satu orang meninggal pada peristiwa ini, sementara 4 mengalami luka berat dan puluhan lainnya luka ringan.

    Korban meninggal, kernet truk atas nama Sigit (23), warga Desa Sukorini, Prambanan, Kabupaten Klaten. Sementara, puluhan lainnya mengalami luka dan dilarikan Puskesmas dan rumah sakit.

    Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Himawan Aji Angga memebenarkan peristiwa ini. Kecelakaan berawal saat truk bernopol B 9787 KDC tanpa muatan yang dikemudikan Dwi Hartanta (21) warga Desa Randusari, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur atau dari Yogyakarta.

    Di saat bersamaan, dari arah berlawanan,  melaju bus PO Efisiensi bernopol AA 1492 ED yang membawa rombongan wisata SD N Banjarwaru, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap.

    Baca juga:
    (Sopir Ngantuk, Penyebab Kecelakaan Maut Purworejo)


    Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba truk oleng dan keluar jalur ke kanan dan menabrak satu dari rombongan bus dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Wildan (28) warga Bumiayu, Kabupaten Brebes.

    "Korban parah yaitu kernet truk yang sempat dibawa ke rumah sakit akhirnya meninggal dunia. Korban lain 4 luka berat dan 12 luka ringan," ujar Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Himawan Aji Angga.

    Peristiwa itu juga menimbulkan kemacetan lalu lintas. Adapun truk dan bus yang mengalami kecelakaan, rusak parah pada bagian depan. Bus terguling hingga seluruh kacanya hancur.

    "Penyebab kecelakaan masih kita selidiki apakah karena sopir truk mengantuk atau sebab lain," kata Kasatlantas.  (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top