• Berita Terkini

    Friday, November 24, 2017

    Tahun 2018, Tamsil PNS Kebumen Naik 40 Persen

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Mulai 1 Januari 2018 mendatang, tambahan penghasilan (Tamsil) bagi PNS di lingkungan Pemkab Kebumen bakal naik. Kenaikannya cukup siginifikan, yakni mencapai 40 persen. Saat ini kenaikan penghasilan tambahan melalui APBD 2018 tersebut sedang dibahas eksekutif bersama DPRD Kebumen.

    Hal itu dikatakan Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad, saat melepas jalan sehat dan sepeda gowes Korpri di Alun-alun Kebumen, Jumat pagi (24/11). Yahya Fuad, berharap kenaikan tersebut menambah semangat anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kebumen untuk melayani masyarakat. 

    "Bahwa mulai 1 Januari 2018, tamsil untuk PNS akan dinaikan 40 persen. Ini akan memacu semangat dan profesionalisme anggota Korpri di Kebumen," tegas Yahya Fuad.

    Diusianya yang ke-46 dan bertambahnya tamsil, anggota Korpri di Kebumen diminta meningkatkan produktivitas. Korpri diminta mendukung pemerintah yntuk menyejahterakan masyarajat dan mengurangi angka kemiskinan.

    "Sesuai tema HUT Korpi tahun ini, Korpri kerja bersama setia sepanjang masa. Anggota Korpri harus solid, kerjasama dan saling menghormati. Sehingga dapat menyejahterakan masyarakat Kebumen. Setia sepanjang masa kepada rakyat Kebumen, semakin profesional, semangat dan iklas mengabdi," pintanya.

    Ke depannya, kata Yahya Fuad, setiap anggota Korpri akan diberi tugas tambahan untuk mendata Rumah Tangga Miskin (RTM) yang ada di lingkungannya. Tak hanya mendata, tetapi juga harus mengawal agar dapat mendapat bantuan. "Tentunya ini harus bekerja sama dengan pendamping. Jadi kalau ditanya soal kemiskinan di lingkungannya, anggota Korpri harus lebih tau," imbuhnya.

    Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Cipto Waluyo, Plt Sekda Mahmud Fauzi, para asisten Sekda, pimpinan OPD di jajaran Pemkab Kebumen. Serta ribuan peserta gowes dan jalan sehat.

    Sementara itu, ribuan peserta mengikuti digelar kegiatan jalan sehat massal dan gowes, senam maumere bersamaan, Jumat (24/11). Acara ini bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Kebumen. Acara yang digelar di Alun-alun Kebumen itu terbuka untuk umum. Panitia menyediakan berbagai macam doorprize senilai total Rp 15 juta.

    Sebelumnya juga digelar Festival Band dalam rangka memeriahkan HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Festival tersebut digelar di Alun-alun Kebumen, Sabtu (11/11)

    Berbagai kegiatan lainnya, yakni tanggal 13-17 November digelar lomba kebersihan K3D di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kebumen, unit Korpri SMA dan SMK.

    Kemudian, pada 18 November digelar Offroad Kode 46, yang menyisir pesisir selatan Kebumen. Puncaknya pada 29 November dengan acara upacara di halaman Setda yang dilanjutkan pengajian yang akan diisi oleh KH Duri Ashari, dari Semarang.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top