• Berita Terkini

    Friday, November 10, 2017

    Sekretariat Panwascam Dibekali Teknis Penggunaan Anggaran

    fotoahmad saefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kebumen terus bersiap menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Jawa Tengah atau Pilgub 2018. Salah satunya dengan membekali jajaran Panwascam dengan aturan dan teknis penggunaan anggaran kepengawasan.

    Pembekalan dilakukan gedung pertemuan Mexolie Hotel, Senin-Selasa (6-7/11/2017). Sebanyak 78 peserta yang terdiri dari kepala sekretariat, bendahara dan Panwascam Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) mengikuti rapat teknis tersebut. Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kebumen, Yazid Mahfud serta Direktorat Jendral Pajak KPP Kebumen dan Bawaslu Povinsi Jawa Tengah.

    Ketua Panwas Kabupaten Kebumen, Maesaroh, mengatakan rapat tersebut bertujuan membekali teknis pelaksanaan pilgub 2018 mulai dari administrasi, penggunaan anggaran, pelaporan penggunaan dana kegiatan dan perpajakan. "Rapat teknis ini untuk mengantisipasi kesalahan penggunaan anggaran," katanya.

    Maesaroh berharap, kegiatan semacam ini dapat membantu kelancaran proses pengawasan, seperti laporan dan administrasi. "Semoga dengan pembekalan teknis ini kinerja panwascam lebih maksimal untuk mensukseskan proses Pilgub 2018 mendatang," katanya.

    Sementara itu, Wakil bupati Kebumen Yazid Mahfud, dalam sambutanya menyampaikan sekretariat Panwascam yang telah dibentuk sejak tanggal 14 Oktober 2017 harus dibekali dengan kemampuan tenis pengawasan. "Tugas pokok dan fungsinya harus dipahami secara benar dan komprehensif sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," kata Yazid.

    Selain itu Yazid berpesan personil bagian sekretariat harus memberikan dukungan bagi kelancaran dan kesuksesan panwascam. "Panwascam ini juga mengelola dana. Saya minta ini dilaksanakan secaara transparan, jangan sampai amburadul disalah gunakan, juga tidak berarti selalu taat mbabi buta, kalau memamang ada bagian bagian yang tidak sesuai ketentuan harus berani mengingatkan dengan cara yang baik," tutup Yazid.

    Di tempat yang sama, Kepala Seksi Eksensifikasi Perpajakan KPP Pratama Kebumen, Yarkoni, dalam paparannya menyampaikan materi mekanisme perpajakan mulai dari pajak kegiatan hingga pajak gaji anggota Panwascam dan PPL serta sekertarias PNS dan Non PNS.(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top