• Berita Terkini

    Sunday, November 26, 2017

    Lewati Pantura, Bonek Dikawal Polisi

    TRIYONO
    PEKALONGAN- Sejumah tim gabungan Polres Pekalongan melakukan pengawalan terhadap suporter Persebaya, Bonek yang melintas di Jalur Pantura Kabupaten Pekalongan. Pengawalan dilakukan guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan terjadi di wilayah hukum Polres Pekalongan.

    Tim gabungan Dalmas dan Satlantas Polres Pekalongan melakukan pengawalan langsung kepada suporter Bonek untuk mendukung timnya dalam pertandingan di Bandung, Jawa Barat. Dalam pengawalan itu ada 18 personil anggota Polres Pekalongan gabungan yang melaksanakan penjemputan estafet terhadap suporter Bonek dengan menggunakan 2 kendaraan bermotor truk, 1 kendaraan bermotor patwal dan 2 sepeda motor.

    Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP M Dahyar, menyampaikan bahwa penjemputan secara estafet tersebut terkait dengan akan dilaluinya Jalan Pantura wilayah Kabupaten Pekalongan oleh rombongan suporter Bonek. Mereka yang akan mendukung tim kesebelasan Persebaya akan berlaga di partai semifinal Liga 2 di Bandung.

    "Estafet dilakukan pada pukul 22.30 Jumat (24/11) rombongan Bonek sekitar 28 orang diestafetkan di depan Polsek Ulujami kepada Sat Sabhara dan Satlantas Polres Pemalang. Upaya ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap seporter bonek dari pada mencegat truk di jalur pantura yang lebih beresiko keamanan dirinya serta arus lalu lintas," terangnya Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M Dahyar. 

    Melalui penjemputan secara Estafet, lanjut dia, maka mampu meminimalisir terjadinya gangguan di jalan yang dilalui. Karena rawan terjadi lempatan atau gesekan.
    "Tidak ini saja, kalau ada suportel melalui wilayah Panturan dan rawan terjadi hal tak diinginkan maka akan dijemput dikawa secara estafet," imbuhnya. (yon)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top