• Berita Terkini

    Kamis, 05 Oktober 2017

    Penemuan Bayi Umur Seminggu Hebohkan Wonosobo

    WONOSOBO-  Warga Desa Kaligowong Kecamatan  Wadasalintang dikejutkan oleh penemuan bayi laki-laki yang diperkirakan baru berumur seminggu di depan teras rumah milik Khanifudin  (50).  Saat ditemukan bayi dalam kondisi telanjang, hanya dibalut selimut warna oranye.

    Saksi mata Sarifah (50 ) warga setempat menuturkan, bayi ditemukan pada pukul 20.30 WIB diteras rumah bapak Khanifudin, dirinya mengaku mendengar suara bayi ketika keluar dari dalam kamar tidur untuk ke kamar mandi, namun saat kembali dari kamar mandi dan menuju ke kamarnya lagi dirinya  mendengar suara seperti suara tangisan bayi yang berasal dari teras depan rumah.

    “ saat mengintip asal suara tersebut ternyata  ada seorang bayi dalam keadaan tidur terlentang dengan terbalut selimut warna orange dan memakai tutup kepala warna hijau,” katanya.

    Setelah mengetahui hal tersebut kemudian Sarifah memeri tahu  warga masyarakat sekitar tentang penemuan tersebut. Petugas dari bidan desa  Yuliana Sari Widiyanti, memeriksa kondisi terakhir bayi tersebut.

    Dari hasil pemeriksaan didapati bayi tersebut berjenis kelamin laki laki, berumur sekira 4-5 hari,  panjang 46 cm, berat badan 2,8 kg, tali pusar masih dijepit umbilical dan warna kulit bayi kuning dimungkinkan kekurangan cairan ASI

    Setelah pemeriksaan tersebut sekira pkl 21.00 wib warga masyarakat menghubungi dan melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian melalui bhabinkamtimas ds kaligowong brigadir arwan safik. setelah pihak kepolisian datang ke tkp kemudian mencatat saksi-saksi dan membawa bayi tersebut ke puskesmas wadaslintang untuk mendapatkan perawatan medis.

    Kapolsek Wadaslintang AKP Harjoko, menyatakan bahwa pihaknya masih melaksanakan pemeriksaan, penyelidikan untuk mengetahui pelaku pembuang bayi tersebut.

    “ Kami sudah memeriksa beberapa orang saksi termasuk pemilik rumah, semoga segera kami temukan. Kami menghimbau kepada masyarakat yang memiliki informasi pelaku pembuang bayi tersebut agar segera melaporkan kepada kami,” tutup Kapolsek. (gus)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top