• Berita Terkini

    Friday, September 29, 2017

    Sebelum di Suwuk, Bangkai Hewan Raksasa Sempat "Mendarat" di Pantai Sawangan

    Hewan yang ditemukan di Pantai Sawangan, Desa Surorejan, Senin (25/9)/Rasikun forekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Bangkai hewan besar terdampar di kawasan obyek wisata Pantai Suwuk, menghebohkan warga Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring pagi ini (30/9/2017).

    Belakangan terungkap, penemuan serupa juga terjadi seminggu sebelumnya, persisnya di obyek wisata (obwis) pantai Sawangan, Desa Surorejan Kecamatan Puring,  Senin pagi (25/9/2017

    Menurut Pengelola obyek wisata pantai Sawangan, Rasikun, bangkai hewan raksasa dengan ukuran panjang tak kurang dari 15 meter tersebut ditemukan pada Senin pagi minggu lalu.

    "Waktu ditemukan sudah mulai membusuk," kata Rasikun via sambungan telepon, Sabtu pagi (30/9/2017).

    Sempat terdampar selama sehari,  bangkai hewandi Pantai Sawangan menghilangpada Selasa, atau sehari setelah ditemukan. "Sepertinya dibawa ombak," imbuh Rasikun.

    Kendati tak bisa memastikan, Rasikun mengatakan, hewan di Pantai Sawangan tersebut adalah paus. Diapun yakin hewan tersebut sama dengan yang ditemukan di pantai Suwuk pagi ini. "Warga menyebutnya olor," ujarnya.

    Pantai Sawangan sendiri merupakan wisata rintisan di Desa Surorejan Kecamatan Puring. Lokasinya sekitar 4 km arah timur pantai Suwuk. Sejauh ini, menurut Rasikun, wisata tersebut sudah mulai menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

    Pada bagian lain, tak hanya soal jenis hewan raksasa tersebut yang menarik diketahui. Penyebab kematiannya juga menjadi perbincangan warga.

    Sejumlah spekulasi pun berkembang. Malah ada anggapan, hewan mati tersebut karena terkena senjata TNI AD yang beberapa hari sebelumnya menggelar latihan di Lapangan tembak Dislitbang TNI AD Pantai Bocor Kecamatan Buluspesantren, akhir pekan kemarin.

    Lokasi lathan, berada pada jarak sekitar 25 km dari Pantai Suwuk. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top