• Berita Terkini

    Saturday, September 30, 2017

    Samsat Kebumen Dilengkapi e-Pojok Baca

    fuadhasyim/ekspres
    Diresmikan Langsung oleh Kapolda Jateng

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Antri menunggu layanan di Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) atau Samsat Kebumen kini tak lagi membosankan. Sebab, ada fasilitas baru berupa perpustakaan mini yang dinamakan e-pojok baca. Letaknya di pojok sebelah selatan ruang tunggu.

    Di ruang berukuran 3x4 meter tersebut tersedia sedikitnya 500 buku dari berbagai disiplin ilmu. Ada pula dua laptop yang bisa dipakai untuk mengakses internet.

    Launching Pojok baca Samsat Kebumen ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dalam kunjungan kerjanya di Kebumen, Jumat (29/9/2017). Ikut mendampingi Bupati Kebumen HM Yahya Fuad, Kapolres AKBP Titi Hastuti, Ketua DPRD Cipto Waluyo, Kepala UPPD Bambang Nurcahyo serta pejabat dari Polda Jateng.

    "Sembari menunggu pelayanan, para wajib pajak dapat santai sambil membaca buku -buku di ruang pojok baca," kata Kapolda.

    Menurut dia, dengan adanya fasilitas e–pojok baca ini masyarakat tak hanya bisa mengisi waktu tapi juga menambah pengetahuan. Apalagi bukunya pun beraneka macam. Mulai dari teori-teori hukum hingga buku pengetahuan umum juga tersedia.

    Disisi lain, pojok baca Samsat ini juga diharapkan bisa memberikan edukasi sekaligus menumbuhkan minat baca masyarakat.

    Meski begitu, Kapolda menekankan bahwa pelayanan prima kepada wajib pajak harus tetap diutamakan. Untuk itu dia meminta seluruh anggota kepolisian agar satu visi dan misi memberikan pelayan prima kepada masyarakat.

    Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti menuturkan, Pojok Baca ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan pajak surat kendaraan bermotor.
    "Ini merupakan salah satu inovasi untuk pelayanan prima," ujar Kapolres didampingi Kasatlantas AKP Suryo Wibowo.

    Ditambahkan Kapolres, nantinya akan ada petugas yang akan melayani wajib pajak yang ingin memanfaatkan pojok baca. Layanan berbasis IT ini, menurut AKBP Titi Hastuti, merupakan inovasi bentuk kerjasama antara Satlantas, Samsat, dan perpustakaan daerah untuk mendorong masyarakat Kebumen gemar membaca. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top