• Berita Terkini

    Tuesday, September 26, 2017

    490 Burung Ikuti Lomba Merpati

    Sertu MAHFUD FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kodim 0709/Kebumen menggelar Lomba Burung Merpati Tinggi Piala Dandim Cup 2017, di Desa Tanjungmeru Kecamatan Kutowinangun . Lomba yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 itu, diikuti oleh 490 burung dari berbagai daerah, beberapa waktu lalu.

    Selain memperingati HUT TNI ke 72, Lomba Burung Merpati Tinggi juga dilaksanakan untuk menjalin komunikasi antara TNI dan masyarakat. Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik maka akan tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat. Acara Lomba Burung Lomba Burung Merpati juga diri oleh jajaran Polri dan Danramil se Kodim 0709/Kebumen

    Dalam sambutannya, Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Kavaleri Suep SIP menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. Pihaknya juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang.

    Menurutnya, sebuah perlombaan pasti akan terdapat kalah dan menang. Hal itu sudah menjadi dinamika dalam ajang kompetisi. Kemenangan pada sebuah perlombaan sebaiknya menjadi tangga pijakan untuk dapat meraih prestasi selanjutnya. Sedangkan yang kekalahan harus menjadi motivasi untuk meningkatkan kompetensi pada kesempatan selanjutnya. “Selamat kepada semua peserta,” tuturnya.

    Dalam kesempatan itu Dandim juga mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan. Ketahanan dan keutuhan NKRI harus dijaga oleh TNI bersama dengan rakyat. Dengan adanya persatuan dan kesatuan maka negara akan menjadi kuat. Kekuatan negara akan meningkatkan kemakmuran rakyatnya. “Sebagai warga negara tentunya sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk selalu menjaganya,” tegasnya.

    Adapun hasil dari Lomba Merpati Tinggi Piala Dandim Cup 2017 dibagi menjadi dua yakni Juara Utama dan Juara Perang Bintang. Juara Utama dimenangkan oleh Burung Dara Arya yang dimiliki oleh Heri dari tim TK Kabupaten Cilacap.

    Juara 2 Merpati Tong Bajil yang dimiliki Agus Jewo dari tim PTB KRD Petanahan Kebumen. Juara 3 Merpati Figo yang dimiliki oleh Riyadi dari tim Q-Tas Ambal Kebumen dan Juara 4 Merpati Kanari yang dimiliki oleh Dedi dari tim TJM Kabupaten Cilacap.

    Sedangkan Juara Perang Bintang dimenangkan oleh Merpati Silver Q yang dimikili Azis dari tim Lembu sebagai juara 1 dan  Merpati Zena yang dimiliki oleh Ipul dari tim TJM sebagai juara 2. “Pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan,” ucap Dandim Letnan Kolonel Kavaleri Suep SIP. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top