• Berita Terkini

    Sunday, August 13, 2017

    Ada Warga Tertimpa Ban Lintasan Balap, ini Kata Panitia Road Race Alun-alun

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Panitia gelaran Road Race alun-alun Kebumen menyampaikan belum mengetahui apa yang terjadi pada Apriyanti Desi Lestari (21) yang menjadi korban kecelakaan di Jl HM Sarbini. Apalagi, itu terjadi di luar arena balapan sehingga bukan lagi menjadi tanggung jawab panitia.

    Salah satu Panitia Road Race, Bachtiar Gunardi dihubungi via sambungan telepon, Minggu malam (13/8/2017), menyampaikan pihaknya belum mendengar ada kejadian itu. Dan, menurutnya, tanggung jawab panitia bila ada kecelakaan hanya sebatas di arena dan selama waktu balapan.

    Sedangkan yang terjadi pada Apriyanti Desi tidak di waktu dan arena balapan.

    Baca juga:
    (Ketiban Roda Mobil saat Pulang Kerja, Perempuan Alian ini Sempat Dirawat RS)


    "Panitia sudah menerima satu paket. Jadi kalau ada kecelakaan di luar arena balap, sudah bukan tanggung jawab kami. Kalau kecelakaan di arena lha kami bertanggung jawab bahkan kami sediakan asuransi kecelakaan (baik pembalap maupun penonton)," ujar Bachtiar.

    Terkait ban pembatas lintasan, kata Bachtiar, berasal dari pihak lain yang mendukung event kemarin. Sehingga, semestinya tanggung jawab ada disana.

    Namun demikian, Bachtiar mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan panitia lain untuk membicarakan apa yang terjadi pada  Apriyanti Desi. "Nanti kita bicarakan dulu dengan teman-teman karena sampai saat ini kami belum tahu ada kejadian itu," ujarnya sembari meminta data alamat lengkap Apriyanti Desi.

    Seperti diberitakan, Apriyanti Desi Lestari, warga RT 02 RW 01 Dukuh Gupit Desa Kalirancang Kecamatan Alian mengalami kecelakaan di JL HM Sarbini pada Minggu malam (6/8/2017). Dia tertimpa ban mobil yang berfungsi sebagai pembatas lintasan pada ajang road race di alun-alun Kebumen, pada Minggu siang (6/8/2017).

    Akibat kejadian itu, Apriyanti Desi Lestari mengalami luka dan sempat dirawat di RS Permata Medika Kebumen. Dari pihak keluarga meminta panitia road race ikut bertanggung jawab karena akibat insiden itu, gigi  Apriyanti Desi patah dan membuatnya sempat tak berani ke luar rumah karena malu. (saefur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top