• Berita Terkini

    Sunday, July 30, 2017

    Satu Calon Jamaah Haji Berangkat Naik Ambulan

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 355 calon jamaah haji keberangkatan pertama Kloter 11 asal Kabupaten Kebumen dilepas Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, dari Aula Setda Kebumen, Minggu (15/7/2017) pukul 06.45 WIB.
       
    Para jamaah tersebut diangkut dengan delapan Bus Efisiensi menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali dan akan bertolak ke tanah suci, hari ini Senin (31/7/2017) pukul 12.05 WIB.

    Plt Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Darisun, mengatakan terdapat 11 jamaah di Kloter 11 mutasian dari Kloter 56.

    "Mutasi ini karena istri dari sebelas jamaah ini ada di Kloter 11, jadi biar bareng. Yang sebelas orang sebelummnya di Kloter 11 tukeran ke Kloter 56," kata Darisun, disela-sela acara pelepasan Calon Haji di Aula Setda Kebumen, kemarin pagi.

    Selain itu, terdapat satu jamaah yang terpaksa diberangkatkan dengan menaiki ambulan. Sebab, jamaah calon haji tersebut sudah lanjut usia dan menderita stroke.

    Petugas kesehatan yang mengantarkan calon haji, Suwardi, mengatakan calon haji yang terpaksa harus naik ambulan, yakni atas nama Siti Syapura (65), warga Desa Wirogaten, Kecamatan Mirit.

    Suwardi mengungkapkan, sebenarnya ada tiga jamaah calon haji yang perlu perhatian khusus pada Kloter 11. Ketiganya juga menggunakan kursi roda. Namun, dua jamaah lain masih kuat naik bus. "Bagi jamaah yang tidak memungkinan berangkat dengan bus, naik ambulan. Tapi yang dua orang masih kuat di bus," ujar Suwardi.

    Pemberangkatan jamaah calon haji Kloter 11, sedianya akan dilepas dari halaman Pendopo Bupati Kebumen. Namun, dipindahkan ke halaman Aula Setda akan dimulainya pembongkatan Pendopo Rumah Dinas Bupati yang akan mulai.

    Hadir pada pelepasan itu, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum. Plt Sekda Kebumen Mahmud Fauzi, serta sejumlah pejabat lainnya di jajaran Pemkab Kebumen.

    Bupati Mohammad Yahya Fuad, berpesan kepada seluruh jamaah calon haji agar selalu menjaga kondisi fisik serta kesehatan selama prosesi ibadah haji. Sehingga selama ibadah haji bisa dilakukan sesuai dengan rukun dan aturan yang telah ditentukan. "Semoga semua jamaah bisa kembali berkumpul ke Kebumen sebagai haji mabrur," ujarnya.

    Bupati juga meminta didoakan agar masyarakat Kebumen bertambah baik dan sejahtera. Dia berharap jamaah selalu menjaga nama baik Kabupaten Kebumen serta menjaga kekompakan.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top