• Berita Terkini

    Saturday, July 22, 2017

    Ledakan di Alian Mirip Bom, Terdengar 2 km Dari Lokasi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebuah rumah toko di Desa Krakal Kecamatan Alian, hancur diduga akibat ledakan gas, Sabtu malam tadi (22/7/2017) sekitar pukul 22.00 WIB. Kerasnya ledakan diceritakan oleh warga.

    Wantoro, salah satu warga yang menghubungi Kebumen Ekspres Sabtu malam tadi (22/7/2017)mengatakan, ledakan yang ditimbulkan sangat keras bahkan mirip bom.

    "Keras sekali. Ledakannya  terdengar dari radius 2 km," kata pria yang juga anggota komunitas sepeda motor CBR Indonesia Kebumen tersebut.

    Dihubungi terpisah Sekretaris Desa Krakal Kecamatan Alian, Boby Eko Kurniawan, membenarkan adanya ledakan di wilayahnya tersebut. Namun demikian, Boby belum bisa memastikan apakah ledakan tersebut dikarenakan tabung gas atau bukan. "Kami belum bisa memastikan. Hanya warga melihat tabung gas keluar dari rumah. Tapi persisnya apa sumber (ledakan ) kami belum tahu," katanya.

     Pastinya tak ada korban jiwa atau luka akibat insiden ini. Pemilik ruko, Eko Kurniawan saat kejadian tak berada di lokasi.

    "Tadinya ditinggali mas Eko Kurniawan. Tapi mas Wawan (Eko Kurniawan,red) saat kejadian tak berada lokasi. Dia tinggal di rumah yang berada di sebelah ruko yang meledak. Saat kejadian, ruko dalam kondisi kosong," ujar Boby melalui sambungan telepon.

    Meki begitu, kata Boby,, dampak ledakan dirasakan hingga radius 100 meter dari lokasi.  Sejumlah rumah yang berada di sekitar lokasi ledakan mengalami kerusakan. "Dampak persisnya belum tahu persis karena gelap. Tapi hingga radius 100 meter ada kerusakan kecil pada rumah warga," ujarnya.

    Hingga berita ini diturunkan, tim Inafis polres Kebumen sudah berada di lokasi. Ledakan ini sendiri terjadi Sabtu malam tadi sekitar pukul 22.00 WIB. Eko Kurniawan sendiri dikenal warga sebagai pedagang sembako. (cah/saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top