• Berita Terkini

    Monday, July 3, 2017

    Halal Bihalal, Bupati Kebumen Minta PNS Belajar dari Pacuan Kuda

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam bekerja PNS di lingkungan Pemkab Kebumen diminta meniru lomba pacuan kuda. Yakni diperlukan kerjasama atara joki dan kudanya. Hal itu dikataka Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, pada acara silaturahmi dan halal bihalal di Pendopo Bupati, Senin (3/7/2017).

    Bupati menyampaikan itu setelah sehari sebelumnya menyaksikan final lomba pacuan kuda di Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal. Menurutnya, ada beberapa hikmah dapat dipetik dari event itu

    "Pertama untuk menjadi juara diperlukan kerjasama antara joki dan kudanya. Kedua, untuk menjadi juara, baik joki maupun kudanya harus sejahtera," kata Mohammad Yahya Fuad, di depan ribuan PNS yang hadir pada acara tersebut.

    Bupati meminta jajarannya mengaplikasikan hal itu dalam bekerja. Perlu kerjasama, sinergitas agar dapat menyelesaikan tugas dan mencapai tujuan bersama. Selain itu, lanjut dia, baik atasan maupun bawahan perlu mendapatkan kesejahteraan yang adil. "Agar lebih bersemangat dan termotivasi untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya," ujarnya.  

    Sementara itu, pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran, Bupati Mohammad Yahya Fuad, menggelar halal bihalal bersama seluruh pimpinan OPD dan PNS di lingkungan Pemkab Kebumen. Acara itu diselenggarakan di Pendopo Bupati, Senin (3/7).

    Bupati yang didampingi istri Ny Lilis Nuryani Yahya Fuad, pertama menerima ucapan lebaran dari Wakil Bupati Yazid Mahfudz, dilanjutkan Plt Sekda Mahmud Fauzi. Disusul kemudian oleh para asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, kepala dinas dan disusul kemudian oleh ribuan PNS di lingkungan Pemkab Kebumen.

    Usai mengikuti halal bihalal, para PNS dijamu aneka kuliner tradisional. Mulai dari sate ambal, kambing guling, nasi bakar, nasi pecel, rawon, bakso, soto, siomay, sop buah, dan aneka kuliner lainnya.

    Kabag Humas Setda Kebumen, Sukamto, mengatakan acara halal bihalal digelar rutin setiap tahunnya pada saat hari pertama masuk kerja usai Lebaran. "Halal bihalal ini, diikuti oleh seluruh PNS yang bertugas di berbagai SKPD di lingkungan Pemkab Kebumen," ujarnya disela-sela acara.

    Sebelumnya, bupati bersama keluarga juga menggelar open house di tempat yang sama, pada hari kedua setelah lebaran. Pada open house pertama itu bebas diikuti oleh masyarakat luas.(ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top