• Berita Terkini

    Saturday, June 17, 2017

    Tim Gegana Brimob Kutoarjo Ledakkan Granat Temuan Warga

    eko sutopo
    PURWOREJO- Sebuah Granat Nanas ditemukan oleh warga di Dusun Tritis Kidul Kelurahan Sucen Kecamatan Bayan pada Rabu (14/5) siang. Granat yang masih aktif tersebut akhirnya diamankan Satuan Reskrim Polres Purworejo dan diledakkan oleh Tim Gegana Brimob Detasemen C Kutoarjo di area GOR WR Supratman, Jumat (16/6).

    Informasi yang dihimpun Purworejo Ekspres menyebutkan bahwa granat nanas kali pertama ditemukan oleh Isti Hidayah sekitar pukul 14.00 WIB. Isti menemukan granat tersebut sepulangnya dari Musala Baitul Mutakin.

    “Saat sedang berjalan menuju rumah dia melihat benda aneh menyerupai nanaslalu kemudian megambilnya,” kata Kapolsek Bayan, AKP Suryanto.

    Benda yang menurut Isti aneh tersebut lantas dibawa menuju ke rumahnya untuk diberikan kepada suaminya, Mukhotib.

    “Granat itu ditaruh di belakang rumah. Lalu suaminya mengambil granat tersebut untuk disimpan di bawah meja kerjanya,” lanjutnya.

    Penemuan benda aneh itu langsung dilaporkan ke Polsek Bayan. Menanggapi laporan tersebut, pihaknya langsung menuju lokasi untuk melakukan pengecekan.
    “Kita menerjunkan anggota untuk memeriksa benda aneh tersebut. Setelah diperiksa benda tersebut diketahui merupakan garanat nanas aktif,” ungkapnya.

    Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka granat nanas aktif tersebut diamankan di Mapolres Purworejo. Setelah melakukan koordinasi, akhirnya Kasat Reskrim AKP Kholid Mawardi SH bersama Kanit II Sat Reskrim Iptu Bruyi menyerahkan granat nanas kepada Tim Gegana Brimob Detasemen C kutoarjo.

    “Untuk menjaga keamanan, Granat Nanas tersebut kita serahkan kepada Brimob Detasemen C Kutoarjo. Selanjutnya granat nanas tersebut diledakan di area GOR WR Supratman,” kata Iptu Bruyi.
    Selain meledakan granat nanas, Sat Reskrim juga memusnahkan obat mercon hasil penyitaan beberapa hari sebelumnya. (top)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top