• Berita Terkini

    Saturday, June 24, 2017

    Terbangkan 1438 Lampion, Cara Warga Kutowinangun Ucapkan Selamat Lebaran

    oneforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sungguh menarik melihat apa yang dilakukan warga Desa Triwarno Kecamatan Kutowinangun ini dalam menyemarakkan Lebaran. Setelah melakukan takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Islam itu, ribuan warga setempat, Sabtu malam (24/6/2017), menerbangkan ribuan lampion ke udara.

    Total ada 1438 lampion berhasil diterbangkan malam itu.

    Ribuan lampion itupun membuat langit malam tadi semarak. Disambut gegap gempita dan ungkapan rasa syukur warga yang menonton di bawahnya. Anastasia, warga Desa Triwarno yang baru saja mudik mengatakan itu menjadi malam yang istimewa. "Ini baru kali pertama dilakukan, dan membuat saya sangat terkesan," ujarnya.

    Sementara itu, ketua panita kegiatan, Putro Ajianto, menyampaikan menerbangkan 1438 itu dilakukan  di lapangan desa setempat. "Ini merupakan ide bersama warga. Selain untuk merayakan hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa, menerbangkan lampion ini juga sebagai ajang silaturahmi warga desa yang ada di perantauan," ujarnya di sela-sela acara.

    Warga berharap, kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahunnya. Sebab, selain menghibur, kegiatan semacam ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga dan
    mereka yang berada di perantauan. (wan/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top