• Berita Terkini

    Thursday, June 8, 2017

    Menwa Polda Kebumen Sabet Juara II Jawa Tengah

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Resimen Mahasiswa (Menwa) Politeknik Dharma Patria (Polda) Kebumen, Yon 960 Cakra Yudha Chakti, membawa gelar juara dari ajang Lomba Gerakan Merah Putih III (LGMP), Jawa Tengah, baru-baru ini. Dalam ajang berlevel provinsi tersebut, mahasiswa Polda menyabet juara II untuk formasi terbaik.

    Komandan Resimen Mahasiswa Yon 960 Cakra Yudha Chakti, Khabib Ade Kurnianto menyampaikan, lomba tersebut digelar di lapangan Universitas PGRI Semarang pada, Sabtu 20 Mei 2017. Adapun pesertanya 9 perguruan tinggi seJawa Tengah.

    Pembina utama Kampus Politeknik Dhama Patria Kebumen DR H K Prihartono AH Drs S SOS S KOM MM menyampaikan apresiasinya atas prestasi mahasiswanya tersebut. Melalui kegiatan semacam ini, Prihartono, berharap para mahasiswanya dapat menanamkan jiwa tanggung jawab serta jiwa sportif.

    Gelar juara dari Semarang, menambah daftar panjang prestasi yang telah mereka raih. Sebagai satu-satunya Perguruan tinggi di Kebumen yang memiliki unit kegiatan Menwa, Polda sudah seringkali berprestasi di ajang serupa.  "Ini bukan yang pertama kali sering juga kita menang ditingkat provinsi," katanya.

    Ia berharap dengan adanya banyak presatasi Menwa Politeknik Dharma Patria dapat melakukan kerjasama dengan Bupati dan seluruh OPD Kabupaten Kebumen. "Tentunya dapat terjun langsung ke masyarakat mengimplementasikan secara nyata Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengabdian masyarakat," ujarnya.

    Khabib Ade Kurnianto menambahkan, Yon 960 Cakra Yudha Chakti juga tak sekedar mengikuti perlombaan atau berlatih. Mereka juga melakukan bakti masyarakat. Seperti  kegiatan rutin pemberantasan sarang nyamuk dan juga ikut dilibatkan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top