• Berita Terkini

    Thursday, June 8, 2017

    Warga Tanggulangin Resmikan Masjid "Surya Pakistan"

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Warga Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, khususnya Dukuh Eksodan, kini memiliki masjid baru yang diberi nama Surya Pakistan. Peresmian masjid tersebut dibarengkan dengan acara buka bersama yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Klirong, Rabu (7/6/2017).

    Di saat bersamaan juga dibagikan  bantuan sembako dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Gombong.

    Turut Hadir dalam acara Jajaran Muspika Klirong, Kepala Desa Tanggulangin RB Sumpardan, Perwakilan STIKes Muhammadiyah Gombong, Perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen, dan segenap masyarakat Desa Tanggulangin, khususnya yang berada di Kawasan Eksodan.

    Ketua PCM Muhammadiyah Klirong, Drs HM Yasin Ibrahim dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya terhadap mulai digunakannya Mushola Surya Pakistan . Nama Surya Pakistan mengandung arti yakni matahari yang berada di atas Pantai indah Tanggulangin, “Nantinya kawasan ini akan ramai dan akan menjadi tempat pariwisata yang indah,” terangnya.

    Dia menambahkan, buka bersama merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Jajaran PDM Muhammadiyah Kebumen. Kesempatan kali ini juga digunakan oleh STIKes Muhammadiyah untuk kegiatan bakti sosial yakni membagikan sembako. “Mudah-mudahan apa yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

    Adanya bantuan tersebut juga mendapat dukungan dari Camat Klirong  Prawoto SSos. Dalam sambutannya pihaknya berharap pemberian santunan yang sudah rutin dilaksanakan itu diharapkan dapat berjalan terus. “Saya berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dengan baik,” paparnya.

    Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.  Hal itu disebabkan saat ini terdapat beberapa paham yang dapat merongrong kesatuan dan persatuan NKRI. “Selain itu warga juga diharapkan dapat menjaga keamanan lingkungan, terlebih saat ini di Sungai Lukulo, sedang ada buaya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top