• Berita Terkini

    Tuesday, June 27, 2017

    51 Siswa SDIT Ulil Albab Kebumen Diwisuda

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejumlah kegiatan mewarnai pelepasan siswa kelas 6 tahun ajaran 2016/2017 SDIT Ulil Albab Kebumen. Kegiatan yang dilangsungkan di lingkungan sekolah setempat, itupun berlangsung meriah.

    Sebanyak 51 siswa kelas 6 SDIT Ulil Albab itu mengenakan busana wisuda dengan berseragam busana berjilbab warna oranye dan duduk berjajar rapi di atas panggung. Satu persatu mendapat kalungan samir sebagi tanda tamat sekolah.

    Kepala sekolah SDIT Ulil Albab Esti Wahyuningsih mengatakan prosesi pelepasan dilaksanakan pada Minggu (18/6/2017) sore hari. Hal tersebut dilakukan pengumuman hasil ujian nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) sederajat diumumkan bertepatan di bulan suci Romadhon. "Alhamdulilah ujian nasional kemarin, siswa kami lulus 100%," katanya.

    Esti menjelaskan nilai hasil ujian SDIT Ulil Albab pada tahun ini cukup memuaskan dengan nilai rata rata 261,16 dengan rata rata nilai siswa 85,0. "Tahun ini meningkat beberap anak mendapat nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris," katanya.

    Ia menambahkan prosesi pelepasan kali ini berbeda. Salah satunya dengan sambutan dan ucapan perpisahan menggunakan Bahasa Inggris. "Sambutanya dan MC serta kata pamitan perpisahan semua menggunakan Bahasa Inggris disertai dengan terjemahan," katanya.

    Adapun siswa yang berhasil mendapat nilai tertinggi sekaligus lulusan terbaik, Hasna Siti Mabtadiatul Barokah dengan nilai Ujian Nasional 294,0. Sementara peringkat 2 Lukita Raras Siwi dengan nem 292,5 dan peringkat 3 Laili Abida dengan jumlah nilai 182,5. "Untuk para siswa yang mendapat nilai tertinggi kita beri penghargaan," katanya.


    Ketua Yayasan SDIT Ulil Albab Muhsinul Mubarok yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada wali murid yang telah mempercayakan putra putrinya selama 6 tahun besekolah di SDIT Ulil Albab. "Harapanya para siswa siswi lepas dari dapat mengamalkan ilmu agama, serta melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi," katanya.(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top