• Berita Terkini

    Tuesday, May 2, 2017

    Tiga Peserta UN SMA di Kebumen Dinyatakan Tidak Lulus

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dari 4.073 siswa SMA/MA di kabupaten berslogan Beriman yang menjadi peserta Ujian Nasional (UN), tiga diantaranya dinyatakan tidak lulus.

    Koordinator Ujian Nasional SMA/MA Kebumen Rachmat Priyono SPd MM, Selasa (2/5/2017) menyampaikan, pihaknya mendapat laporan ada tiga peserta UN tingkat SMA sederajat yang tidak lulus. "Satu siswa dari wilayah sekolah Petanahan dan dua lainnya di wilayah sekolah Kebumen," kata Rachmat, Selasa (2/5/2017).

    Namun demikian, Rachmat mengatakan belum mengetahui secara pasti. Pasalnya hingga kini laporan yang disampaikan baru berkaitan dengan angka yakni jumlah.  Apalagi, yang menentukan kelulusan saat ini sepenuhnya kewenangan pihak sekolah.  “Belum tahu kenapa, laporannya saat ini baru mengenai jumlah data saja,” paparnya.

    Terlepas dari itu, secara umum ujian nasional di Kebumen berjalan dengan lancar.  Pengumuman kelulusan dilaksanakan pada Selasa (2/5) pukul 15.00 WIB. Hal ini berlaku se Jawa Tengah.

    Pihak sekolah menggunakan metode pengumuman yang berbeda-beda. Mulai dari dengan surat lewat pos, surat yang diambil orang tua, bahkan ada yang lewat website on line sekolah. “Untuk SMA Negeri 2 Kebumen, diumumkan menggunakan website,” papar pria yang juga Kepala SMA Negeri 2 Kebumen itu.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Madrasah Aliah (MA) mulai dilaksanakan hari ini Senin (10/4) hingga Kamis (13/4) mendatang. Soal-soal UNKP telah sampai di masing-masing Sub Rayon sejak, Sabtu (8/4) pukul 01.00 WIB silam.

    Di Kebumen terdapat dua Sub Rayon yakni di SMA Negeri 2 Kebumen untuk wilayah Kebumen Timur dan di SMA Negeri 1 Gombong untuk wilayah Kebumen bagian Barat. Adapun wilayah Timur yakni mulai dari Sungai Lukulo hingga Prembun. Sedangkan bagian Barat yakni dari Sungai Lukulo hingga Ayah atau Rowokele.   (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top