• Berita Terkini

    Tuesday, May 9, 2017

    Meriahnya Peringatan HUT SMK Purnama 2 Gombong

    CAHYO/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tak kurang dari 8 ribu peserta antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang tahun (HUT) SMK Purnama 2 Gombong, Minggu (7/5/2017). Kegiatan sekaligus dalam rangka memeringati Hari Pendidikan Nasional itupun berlangsung semarak.

    Hadir kemarin, Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Cipto Waluyo, Asisten Bupati Tri Haryono yang mewakili Bupati Kebumen HM Yahya Fuad yang tak bisa hadir, Ketua Yayasan Purnama Jawa Tengah, Handoyo, komite sekolah HD Sriyanto SH MH MM dan para undangan.

    Sejak padi, peserta sudah berbondong-bondong memenuhi halaman sekolah yang beralamat di Jl Kenanga, Kemukus, Gombong tersebut. Untuk memeriahkan acara, pihak sekolah mendirikan panggung megah di halaman sekolah yang juga dijadikan start dan finish jalan sehat. Di tempat ini pula, digelar pertunjukan musik serta penampilan kesenian yang dibawakan siswa SMK Purnama 2 menambah kemeriahan pada hari itu.

    Di penghujung acara dibagikan hadiah menarik bagi peserta yang beruntung. Dari hadiah hiburan (doorprize), kipas angin, televisi, kompor dan hadiah utama berupa 3 unit sepeda motor. Adapun peserta yang beruntung mendapat hadiah utama sepeda motor masing-masing, Yuli warga Dukuh Kedungampel, Kelurahan Wonokriyo Gombong, Warsiman warga Keputihan Desa Purbowangi Buayan serta Purwati, warga Desa Sukomulyo Kecamatan Rowokele.

    Kepala Sekolah SMK Purnama 2, Sutopo HS, menyampaikan peringatan HUT sekolah dan jalan sehat selalau digelar setiap tahun. Tahun ini menjadi yang paling meriah, baik dari sisi jumlah peserta maupun acara. Apalagi,selain jalan sehat, sekolah juga menggelar festival kuda lumping, donor darah, lomba mewarnai bagi siswa TK dan PAUD serta lomba bagi para orang tua. "Ini menunjukkan besarnya dukungan masyarakat kepada sekolah kami," ujarnya.

    Membina hubungan baik dengan masyarakat, Sutopo mengatakan, menjadi bagian penting dari pendidikan. Di saat yang sama, pihaknya selalu berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, baik sarana dan prasarana. SMK Purnama 2 Gombong pun konsisten mengembangkan seni budaya dengan menyelenggarakan ekstra kurikuler kesenian dan budaya. Selain kerawitan, juga ada grup kentongan (tek-tek) dan terbaru grup kuda lumping yang digawangi siswa. "Tahun ini Insya Allah, wayang kulit akan jadi ekstra kurikuler dan diharapkan akan bisa dipentaskan pada HUT SMK Purnama mendatang," imbuhnya.

    Komite SMK Purnama 2 Gombong, Ir Joko waluyo menambahkan, di tahun ajaran ini SMK Purnama melepas 98 siswa kelas XII. Diantara mereka sudah banyak yang langsung terserap perusahaan nasional. "Dan adanya ekstra kurikuler kesenian menjadi nilai tambah bagi sekolah selain prestasi di bidang akademik," ujar Joko. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top