• Berita Terkini

    Friday, May 26, 2017

    Jelang Ramadan, PKS Kebumen Gelar Tarhib Ramadan

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Menjelang bulan suci Ramadan 1438 hijriah, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kebumen menggelar Tarhib Ramadan, Kamis (25/5/2017). Acara tersebut diisi dengan pawaiyang diikuti oleh ratusan kader dan simpatisan PKS di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) I Kebumen, beserta anggota keluarga dari struktur DPD, DPC, DPRa, dan masyarakat umum.

    Dengan mengendarai sepeda motor, mereka berangkat dari Alun-alun Kebumen sekitar pukul 07.00 WIB dengan dan berakhir di Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren.

    Anggota DPRD Kebumen dari PKS, Ermi Kristanti, mengatakan acara ini bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat Kebumen bahwa bulan suci Ramadan akan segeradatang. Selain itu acara Tarhib Ramadan juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mulai mengkondisikan diri akan hadirnya bulan Ramadan.

    Sehingga suasana spiritual dalam diri dan keluarga mulai pada saat Ramadan menjadi sudah siap. Diharapkan suasana itu akan terus meningkat dengan baik bahkan dapatbertahan sampai setelah Bulan Ramadan usai.

    "Tarhib Ramadan adalah salah satu syiar agama dalam rangka untuk menyambut datangnya bulan Ramadan, yaitu bulan yang penuh berkah dan ampuunan," kata Ermi Kristanti,di sela-sela acara.

    Menurutnya, Tarhib Ramadan juga merupakan salah satu cara menyapa masyarkat dalam rangka berkhidmat kepada rakyat. Selain juga sebagai ajang silaturahmi antar kader,struktur dan simpatisan PKS Kebumen. "Saya berharap semoga semua kader dan simpatisan mampu melaksanakan ibadah shaum ramadan dengan baik dan memperhatikan kaidah-kaidah puasa. Sehingga kita bisa menjadi orang yang bertaqwa," tegasnya.

    Disela-sela acara tersebut dibagikan pula jadwal imsakiyah Ramadhan 1438 hijriah masyarakat dan pengunjung Pantai Setrojenar. Pada acara yang rutin digelar setiapmenelang Ramadan itu juga diisi tausiyah dari Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kebumen, Fatah Banani.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top