• Berita Terkini

    Monday, May 29, 2017

    "Bakso Beranak", Kuliner yang Kini Kian Digemari

    RIZKIAMELIA/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Demam kuliner "bakso beranak"  tengah menghinggapi warga Kabupaten Kebumen. Tak heran, dimana ada kedai makanan yang menjual kuliner jenis ini selalu ramai oleh pembeli.

    Salah satunya, Kedai B & B  yang berada di Jalan Lingkar Selatan Muktisari Kebumen atau barat SMK Mukti Karya) ini.

    Penasaran dengan rasa bakso beranak yang saat dibelah mengeluarkan beberapa bakso kecil dan telur puyuh ini? Datang saja ke Kedai B & B.Pemilik Kedai B & B Diwan menjelaskan bakso beranak yang dijualnya sangat unik dan memiliki rasa yang enak. "Dari keunikan namanya ini membuat banyak orang penasaran dengan kelezatan bakso beranak," ujarnya.

    Diwan menuturkan, jika bakso-bakso yang selama ini kita nikmati tersaji dalam mangkuk yang berisikan bakso besar dan beberapa bakso kecil saja. Bakso beranak ini disajikan hanya dengan 1 bakso dengan ukuran sangat besar, namun saat dibelah ajan keluar beberapa bakso kecil di dalamnya.

    "Saat dibelah bakso beranak di Kedai B & B ini berisi empat bakso kecil dan tiga telur puyuh. Rasanya mantap, karena bakso terbuat dari daging sapi yang dilengkapi dengan kuah bening menggoda," bebernya.

    Semangkuk bakso beranak ditempat ini dibanderol dengan harga Rp 15 ribu saja. Setiap hari Kedai B & B buka mulai pukul 12.00 sampai pukul 21.30 WIB.

    Selain di Kebumen, kuliner bakso beranak juga bisa dinikmati di Kecamatan Petanahan, Gombong dan sejumlah tempat lain. (mel)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top