• Berita Terkini

    Wednesday, April 19, 2017

    Waduk Kedungombo Sragen Telan Korban

    Waduk Kedungombo Sragen Telan Korban
    SRAGEN  – Waduk Kedung Ombo (WKO) kembali menelan korban jiwa. Gara-gara perahu yang ditumpangi terbalik, seorang petani tewas tenggelam. Sedangkan seorang lain masih bisa diselamatkan akibat kejadian tersebut.

    Musibah tersebut terjadi pada Rabu (19/4) pukul 08.30. Kejadian berada di lokasi kawasan WKO di Dusun Nongorejo, Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang. Korban adalah Sumartonyono, 65, warga Dusun Nongorejo, Desa Ngargosari.

    Ketika itu, dia berada di perahu bersama Istrinya Sariyem,55. Awalnya mereka berdua sekitar pukul 08.00, usai mencari rumput akan pulang menggunakan perahu.  Namun ketika saat perahu berada di tengah waduk, tiba-tiba perahu tersebut terbalik.

    Sumartoyono yang tidak sempat berpegangan perahu akhirnya ikut tenggelam.  Sementara Sariyem berhasil selamat setelah berpegangan pada perahu yang terbalik tersebut. Dalam kondisi terapung dan terdesak, Sariyem berteriak minta tolong dan didengar oleh warga lain, yakni Sumarsono, 21.

    Sumarsono yang mengetahui ada bahaya langsung terjun berenang  untuk memberikan pertolongan. Akhirnya Sariyem dapat diselamatkan. Sementara dengan bantuan warga, mereka mencari jasad Sumartoyono. Akhirnya dengan peralatan jaring ikan, sekitar pukul 09.30, korban  ditemukan dalam keadaan meninggal dunia
    ”Kami segera mengecek lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan muspika Kecamatan Sumberlawang dan perangkat Desa Ngargotirtom” terang Kapolsek AKP I Ketut Putra mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso.

    Selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis Puskesmas Sumberlawang dipimpin dr Jasim. Dia menyampaikan hasil pemeriksaan Tim Medis Puskesmas  Sumberlawang bahwa korban Sumartonyono dinyatakan meninggal dunia karena paru-paru korban kemasukan air akibat tenggelam.
    Selain itu, pada tubuh korban tidak diketemukan tanda - tanda kekerasan atau penganiayaan.
     Kemudian kepolisian menyerahkan korban kepada pihak keluarga disaksikan Muspika Sumberlawang, tim medis Puskesmas Sumberlawang, kepala desa Ngargosari dan sekitar 30 orang warga Dusun Nongorejo, Desa Ngargosari, Sumberlawang. (din/bun)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top