• Berita Terkini

    Sunday, April 9, 2017

    Jalan Tembus Kebumen-Banjarnegara Minta Segera Dituntaskan

    BANJARNEGARA -  Pembangunan jalan tembus Banjarnegara – Kebumen lewat Pesangkalan- Sadangdiminta segera dilanjutkan hingga tuntas. Sebab, jalan tersebut sangat memabntu aktivitas warga terutama untuk mengangkut hasil pertanian.

    Salah satunya dikatakan Rikun, warga Desa Pesangkalan, Kecamatan Pagedongan. Menurutnya, jalan tembus tersebut sangat menunjang aktivitas warga. Terutama untuk mengangkut hasil pertanian dan rumput pakan ternak dari ladang.

    “Sekarang lebih mudah menggunakan sepeda motor, karena jalannya sudah dibangun. Karena itu, warga sangat berharap agar pembangunan jalan bisa dituntaskan sampai aspal,” katanya

    Di tempat yang sama, Kades Pagedongan Siti Latifah mengatakan, jalur tersebut selama ini menjadi akses ekonomi warga di perbatasan. Banyak warga dari Sadang, Kebumen berbelanja kebutuhan sehari-hari di Banjarnegara.

    “Selama ini jalan tembus ini memang menjadi pilihan warga, meski kondisi jalan masih sulit karena belum diaspal,” jelasnya.

    Dikatakan, sebelum bisa dilalui kendaraan bermotor, banyak warga Sadang yang berjalan kaki sambil memikul atau menggendong barang belanjaan dari Banjarnegara. Untuk itu, ia berharap agar kelanjutan jalan tembus bisa dilanjutkan tahun ini.

    Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Banjarnegara Mulyanto mengatakan, usulan bantuan infrastruktur kepada pemerintah provinsi diprioritaskan untuk ruas jalan. Salah satunya adalah jalan tembus Banjarnegara – Kebumen.

    “Ada beberapa lanjutan proyek infrastruktur termasuk jalan Pagedongan-Pesangkalan yang mengubungkan ke Kebumen. Untuk total anggaran tahun ini yakni Rp 8 miliar,” sebutnya. (uje)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top