• Berita Terkini

    Wednesday, February 1, 2017

    Polres Temanggung Sosialiasikan "Smile Police"

    TEMANGGUNG - Mengimbangi tuntutan zaman yang memaksa pelayanan secara cepat berbasis teknologi kepada masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Temanggung segera meluncurkan program yang diberi nama “Smile Police” pada 3 Februari 2017 esok.

    Kapolres Temanggung, AKBP Wahyu Wim Hardjanto mengatakan, Smile Police merupakan terobosan kreatif yang dirancang oleh jajaran dari Polda Jawa Tengah guna menunjang peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat yang berbasis teknologi informasi.

    Dijelaskan, SMILE sendiri merupakan kepanjangan dari Sistem Management Informasi Layanan Elektronik. Dalam aplikasi Smile Police terdapat beberapa aplikasi berbasis internet (online). Antara lain  e-Learning, e-Bhabin Jateng and Trust, Panic Button, e-Complaint, e-Tilang, e-SMART Regident Center.

    “Aplikasi ini bisa diakses melalui smartphone android dengan cara mendownload melalui Google Playstore. Dengan ini kami menginginkan pelayanan yang cepat dan mudah,”jelasnya, usai menggelar apel harian, Rabu (1/2).

    Lebih khusus Wahyu membeberkan, fungsi aplikasi SMART Regident Center merupakan akses publik untuk memperoleh layanan serta informasi yang berhubungan dengan BPKB, STNK, dan SIM.

    Sedangkan Panic Button, dapat dipergunakan apabila terdapat masyarakat yang membutuhkan pertolongan darurat dari pihak kepolisian terdekat. Apabila polisi yang terdekat itu tidak memberikan respon, maka lampu berwarna merah akan menyala, artinya masih menunggu.

    Sedangkan, apabila polisi terdekat tengah memproses aduan tersebut maka yang akan menyala adalah lampu warna kuning. Kemudian apabila masalah tersebut sudah tuntas maka akan menyala warna hijau yang artinya masalah telah tuntas.

    “Aplikasi ini sudah terhubung secara langsung dengan GPS Polda Jawa Tengah. Jadi apapun kegiatan yang dilaksanakan oleh pengguna akan terbaca oleh Polda Jawa Tengah dan Polres Temanggung,” pungkasnya. (riz)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top