• Berita Terkini

    Monday, February 6, 2017

    18 Peserta Ikuti Festival Band

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Delapan belas group band dari berbagai SMP negeri dan swasta mengikuti Festival Band Tingkat SMP se-Kabupaten Kebumen yang diselenggarakan SMK Plus Nururrohmah, Kuwarasan, Kebumen, baru-baru ini.

    Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi keberadaan SMK Plus Nururrohmah, agar lebih dikenal di kalangan siswa-siswi SMP se-Kabupaten Kebumen. Harapannya usai menyelesaikan studi di SMP, SMK Nururrohmah bisa menjadi salah satu alternatif pilihan melanjutkan pendidikan.

    Dalam festival tersebut SMP Muhammadiyah 1 Kebumen berhasil keluar sebagai juara I, sebagai juara II SMP Negeri 1 Buayan, dan SMP Negeri 1 Karanganyar meraih juara III. Setiap pemenang mendapatkan piala dan dana pembinaan, masing-masing sebesar satu juta rupiah (juara I), tujuh ratus lima puluh ribu rupiah (juara II) dan lima ratus ribu rupiah (juara III). Hadiah kepada pemenang diserahkan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Kamal, Bambang Soetadji.

    SMK Plus Nururrohmah selaku penyelenggara festival band merupakan salah satu sekolah di bawah naungan PP Al Kamal dengan pembina M. Yahya Fuad, yang sekarang menjadi Bupati Kebumen untuk periode 2015-2020. Sekolah lain yang berada di bawah naungan PP Al Kamal adalah MTs Plus dan MA Plus Nururrohmah.

    Sementra itu, menanggapi keberhasilan anak didiknya meraih juara II, Kepala SMP N 1 Buayan Walyono Wijaya mengaku sangat bersyukur. “Alhamdulillah prestasi anak didik kami terus bertambah. Saya semakin terharu dengan keputusan anak-anak yang selanjutnya menyumbangkan hadiah dana pembinaan yang mereka terima untuk kegiatan peringatan HUT SMP N 1 Buayan, 17 Februari 2017 mendatang,” jelas Walyono.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top