• Berita Terkini

    Monday, January 9, 2017

    Granat Aktif Berikut Kuncinya Ditemukan di Pemalang

    M. RIDWAN RADAR PEMALANG
    PEMALANG -  Sebuah granat aktif jenis nanas lengkap dengan kuncinya ditemukan di Dukuh Sigentong RT.02 RW.01 Desa Sewaka Kecamatan Pemalang. Granat tersebut ditemukan oleh dua orang pemulung yang sedang mencari barang bekas di areal sekitar Jalan Raya Sigentong, Minggu (08/01) kemarin.

                Menurut Suharto, bengkel las di sekitar ditemukannya granat tersebut, saat itu ada dua pemulung yang sedang mencari potongan besi dan botol plastik. Namun begitu kagetnya dua pemulung itu menemukan sebuah besi bulat. Oleh keduanya karena dianggap mencurigakan, barang itu dimasukan ke dalam plastik kresek dan diserahkan ke piket Koramil 01 Pemalang.

                “Barang itu diterima oleh petugas piket koramil,” ujarnya, kemarin.

                Begitu diterima, barang itu langsung diperiksa, setelah diteliti ternyata benar Granat Nanas aktif lengkap dengan kuncinya.  Dari kejadian itu akhirnya piket jaga Koramil menghubungi piket jaga Polsek Pemalang untuk datang ke Koramil 01 Pemalang.

    Aiptu Soni dan Aiptu Kuncoro datang ke Koramil menerima penyerahan granat  yang sebelumnya juga telah dibuat Berita Acara Penyerahan dari Koramil. Granat ditaruh dalam ember plastik berisi pasir agar tidak bergerak gerak, sementara sambil menunggu petunjuk lebih lanjut dari pimpinan.

    “Granat kami simpan dalam timbunan pasir di ruang tahanan Polsek Pemalang,” kata Aiptu Soni.

    Kapolsek Pemalang, AKP Tarhim ketika dikonfirmasi membenarkan, telah ditemukan granat jensi nanas masih aktif lengkap dengan kuncinya. “Kami masih menunggu petunjuk selanjutnya dari Kapolres, sementara barang itu kami amankan,” jelasnya (rid)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top