• Berita Terkini

    Sunday, November 27, 2016

    Terlindas Bus Efisiensi, Perempuan Hamil Muda Tewas

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kecelakaan maut melibatkan Bus Efisiensi AA 1622 DD  dan sepeda motor dengan nomor polisi G 3718 EJ terjadi di jalan raya Sruweng, tepatnya di KM 9, Minggu (27/11/2016). Satu orang meninggal dunia akibat insiden  yang terjadi pada pukul 09.20 WIB tersebut.

    Korban, Silviana (24) warga RT 6 RW 1 Desa/Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal yang diketahui tengah mengandung meninggal seketika di lokasi. Sementara suami dan anak korban, Amirudin (27) dan Bintang (8) mengalami luka. Ketiga orang tersebut merupakan pengendara sepeda motor.

    Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan berawal saat korban bersama suaminya,  Amirudin dan anak mereka Bintang (8) tahun melaju dari arah Barat dengan menggunakan sepeda motor. Di saat bersamaan, dari arah yang sama, melaju Bus Bus Efisiensi AA 1622 DD yang dikemudikan Tri Agus Hartono (58) warga RT 2 RW 5 Desa Cokroningratan Kecamatan Jebres Kabupaten Surakarta.

    Sesampai di lokasi, bus bermaksud untuk  mendahului sepeda motor yang dikendarai korban berikut keluarganya. Tiba-tiba, sopir bus membanting setir ke kiri lantaran ada kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan. Akibatnya, bus menyerempet sepeda motor yang dikendarai korban.

    Kejadian berikutnya, sepeda motor jatuh ke kiri. Naas bagi korban, malah jatuh ke arah kanan dan jatuh tepat di depan roda bus bagian belakang. Korban pun terlindas dan meninggal di tempat. Tragisnya Silviana sendiri diketahui sedang hamil muda.  Sementara, Amirudin dan anaknya Bintang selamat meski sempat dirawat di PKU Sruweng.

    Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kasatlantas AKP Aditya Mulia Ramadani membenarkan kejadian tersebut. Agar kejadian seperti itu tidak berulang, Kasatlantas menghimbau agar para pengendara berhati-hati saat berkendara. “Pengendara dihimbau untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan. Gunakan helm standar SNI dan pastikan dipasang dengan benar dan tali sampai berbunyi klik,” kata Kasatlantas yang kemarin didampingi  Kanit Laka Lantas, Iptu Sugeng Riyadi SH, Minggu (27/11). (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top