• Berita Terkini

    Monday, November 21, 2016

    Dua Sapi Raib Digiring Pencuri

    TEMANGGUNG – Aksi pencurian hewan ternak kembali terjadi di wilayah hukum Polres Temanggung. Kali ini, dua ekor sapi milik Munardi (51), warga Dusun Bangunsari RT 01/02 Desa Badran Kecamatan Kranggan hilang dituntun pencuri. Kejadian itu baru diketahui oleh pemilik sapi pada Senin (21/11) pagi.

    Sebelum diketahui hilang, seperti biasa Munardi setiap sore selalu memasukkan sapinya ke kandang. Pria berusia 51 tahun yang berprofesi sebagai petani ini memberi pakan pada hewan ternaknya pada pagi hari usai salat subuh.

    Sontak Munardi kaget, saat akan memberi makan pada kedua sapinya, ternyata kandangnya sudah kosong melompong.
    Mengetahui kejadian tersebut, korban langsung melaporkan kepada petugas Kepolisian Sektor Kranggan. Kasus ini sudah ditindak lanjuti dengan pemeriksaan sejumlah saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

    “Petugas dari Polsek Kranggan langsung terjun ke lokasi kejadian melakukan oleh TKP dan penyelidikan dengan meminta keterangan kepada sejumlah warga,” terang Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti, Senin (21/11).

    Petugas Polsek Kranggan yang dipimpin Waka Polsek IPda Sumarsono bersama anggota sudah cek TKP. Diduga pelaku masuk kandang ternak sapi dengan cara membobol tembok belakang dan keluar melalui pintu samping kandang.

    “Dari olah TKP, sementara diduga pelaku membobol bagian belakang kandang sapi dan keluar melalui pintu samping. Saat kejadian tidak ada warga yang memergoki aksi pencurian ini,” jelas Henny.

    Atas kejadian ini korban diperkirakanmenderita kerugian hingga Rp20 juta lebih. Sebab kedua sapi sudah berusia lebih dari delapan bulan dan kondisinya sehat, gemuk dan berdaging.

    “Harga sapi saat ini cukup mahal, dua sapi milik korban tersebut nilainya kurang lebih mencapai Rp20 juta,” terangnya.
    Saat ini polisi masih memburu pelaku pencurian hewan ternak ini. Menurut Henny, pihaknya telah mengantongi berbagai informasi dari masyarakat terkait dengan hilangnya kedua sapi ini.
    “Informasi sudah kami kantongi. Kami akan berupaya membongkar kasus ini hingga tertangkapnya para pelaku,” ujarnya.

    Henny pun mengimbau, kepada warga yang memiliki hewan ternak agar lebih berhati-hati dan waspada. Kandang juga harus diberi penerangan yang cukup serta harus diberi pengaman, sehingga tidak mengundang tindak pencurian.
    “Jangan anggap sepele, lengkapi kandang ternak dengan pengamanan, kunci kandang ternak bila akan ditinggal berpergian dan pada saat malam hari,” pesannya.(set)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top