• Berita Terkini

    Thursday, October 27, 2016

    Tiga Perpusdes Dapat Hadiah Televisi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 3 desa  Perpustakaan Desa replikasi Perseru mendapatkan hadiah televisi 43 inch. Ketiga perpustakaan itu masing-masing Desa Tambakagung dan Kaliwungu Kecamatan Klirong, dan Desa Klapasawit Kecamatan Buluspesantren yang dinilai konsisten dalam pelaksanaan kegiatan pelibatan masyarakat dan peningkatan layanan komputer dan internet di perpustakaan desa.

    Penyerahan hadiah dari CocaCola Foundation Indonesia-Perpuseru diserahkan oleh Kepala Kantor Perpustakaan Arsip Daerah (KPAD) Kebumen Rohmah Hidayati didampingi PIC Perpuseru Seha Rahayu bersamaan dengan evaluasi yang dilaksanakan di KPAD, baru-baru ini. “Dengan hadiah ini diharapkan perpusdes semakin terpacu  utuk meningkatkan kegiatan pelibatan masyarakat dan layanan komputer internet bagi masyarakat” kata Rohmah Hidayati.

    Sementara itu, KPAD juga menggelar evaluasi dan berbagi pengalaman  antar 7 perpustakaan desa replikasi Perseru sekaligus evaluasi pelaksanaan kegiatan Perpuseru. Ketujuh desa itu masing-masing  Tambakagung dan Kaliwungu Kecamatan Klirong, Desa Tambakrejo, Klapasawit dan Desa Indrosari Kecamatan Buluspesantren, Desa  Giripurno Kecamatan Karanganyar dan Desa/Kecamatan Petanahan. "Tujuh desa tersebut adalah pilot project perpustakaan desa berbasis TIK di wilayah Kebumen sehingga KPAD Kebumen perlu melakukan koordinasi dan rapat secara berkala," kata Rohmah.

    Dalam PLM ini diidentifikasi capaian dan keberhasilan pelaksanaan Program Perpuseru , diskusi dokumentasi dan pelaporan kegiatan, serta menyusun Rencana Kerja Perpusdes sampai Desember 2016. “PLM adalah kegiatan yang diagendakan setiap 6 bulan sekali di KPAD Kebumen sebagai evaluasi pengembangan perpustakaan desa berbasis TI," imbuh PIC Perpuseru Seha Rahayu. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top