• Berita Terkini

    Thursday, October 13, 2016

    Presiden Pastikan Arcandra Masuk Bursa Calon Menteri ESDM

    JAKARTA – Calon Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bakal segera diputuskan oleh Presiden Joko Widodo. Kemarin (13/10) mengonfirmasi bahwa dia sudah menyiapkan sejumlah nama yang dipertimbangkan untuk mengisi posisi menteri ESDM. Salah satunya adalah mantan menteri ESDM Arcandra Tahar.


    ` "Sudah ada beberapa nama, termasuk pak Arcandra, tapi belum kita putuskan,"ujar Jokowi di Istana Merdeka kemarin. Per hari ini, sudah 60 hari posisi Menteri ESDM lowong dan hanya diisi oleh Pelaksana tugas, yakni Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.


    Meski begitu, saat ditanya kapan nama menteri ESDM bakal diputuskan dan diumumkan, Jokowi mengisyaratkan agar masyarakat menunggu."Segera, secepatnya, tapi sampai saat ini belum, "ucapnya singkat. "Saya pastikan profesional, bukan dari partai," tutup Presiden 55 tahun itu.


    Hal senada sebelumnya juga disampaikan oleh juru bicara Presiden Johan Budi SP. Dia menjelaskan, nama-nama calon menteri tersebut sudah ada sejak pekan lalu. arcandra termasuk di dalamnya. ’’Masih digodok Presiden,’’ ujar Johan. Presiden, lanjut dia, juga tidak memberi penjelasan berapa nama yang dia pertimbangkan.


    Dia juga tidak bisa memastikan kapan Presiden akan mengumumkan nama menteri ESDM yang baru. yang jelas, titik beratnya ada pada sosok-sosok tersebut yang semuanya berlatar belakang profesional. Dipastikan tidak ada orang partai politik manapun yang masuk bursa, apalagi sampai menjadi menteri. (byu)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top