• Berita Terkini

    Wednesday, October 12, 2016

    Klub Voli Perkasa SDN Wonosari Purworejo Juara 1 Provinsi

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Klub Voli Perkasa SDN Wonosari Kecamatan Ngombol menjadi juara satu tingkat nasional tahap I mewakili Provinsi Jawa Tengah. Atas prestasi itu tim berhak mengikuti mengikuti lomba penilaian management pengelolaan klub olah raga SD tingkat nasional tahap II.

    "Lomba akan dilaksanakan di Balikpapan Kalimantan Timur pada tanggal 11 hingga 15 Oktober 2016. Tim sekolah kami akan bersaing dengan pemenang dari provinsi lain," ucap Kepala Sekolah SDN Wonosari Waluyo SPd.

    Waloyo menjelaskan, pihak sekolah sudah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya yang utama adalah mempersiapkan materi dalam bentuk porto folio dan materi paparan.

    "Kami sudah mempersiapkan baik administrasi berupa porto folio maupun paparan yang akan kami sampaikan disana. Tiket juga sudah kami persiapkan. Yang berangkat empat orang, kepala sekolah, penyampai materi, ketua klub dan satu orang operator," jelasnya.

    Waluyo berharap, dapat memenuhi harapan semua pihak dengan berhasil di lomba tersebut "Harapannya kita bisa berhasil. Karena kita sudah mempunyai tanggung jawab beban dipercaya oleh provinsi. Kami akan berjuang semaksimal mungkin. Mudah-mudahan apa yang kita perjuangkan bisa memenuhi harapan semua pihak, khususnya masyarakat Purworejo," ujarnya.

    Untuk mewujudkan harapan itu, pihak sekolah menyempatkan berpamitan dan meminta doa restu kepada Bupati Purworejo Agus Bastian. Turut mendampingi Kepala Dindikbudpora Kabupaten Purworejo Drs Muh Wuryanto MM.

    "Saya mengapresiasi atas prestasi yang sudah di raih oleh SDN Wonosari. Mudah-mudahan dapat meraih kejuaraan di tingkat nasional dan dapat dijadikan contoh bagi SD yang lain. Saya berharap kedepan SDN Wonosari dapat mempertahankan prestasi ini," kata Bupati.

    Bupati juga ingin mendorong semua siswa di semua jenjang pendidikan untuk berlomba-lomba meraih prestasi diberbagai bidang. "Saya ingin mendorong semua siswa baik SD, SMP dan SMA untuk berlomba-lomba untuk meraih prestasi dibidang apapun," imbuhnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top