• Berita Terkini

    Wednesday, October 12, 2016

    Adakah Kaitan Komplotan Kades Wirogaten dengan Perampokan Demangsari Ayah?

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Oknum Kepala Desa Wirogaten Kecamatan Mirit, Muhadis (38) bersama dua orang lain ditangkap aparat polisi lantaran membobol Aisa Mart yang berada di Balong, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Jogjakarta.


    Pada aksi pencurian di Sleman itu, Muhadis dkk membobol tembok. Setelah berhasil masuk ke dalam, ketiga tersangka mematikan CCTV dan menguras barang-barang korban.

    Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kasatreskrim AKP Willy Budiyanto SH MH mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki adanya keterkaitan para pelaku dengan sejumlah kejadian pencurian di Kebumen. Pasalnya, modus yang dipergunakan pelaku khususnya membobol tembok toko, mirip dengan kejadian di Kebumen beberapa waktu lalu.

    Apakah ada kemungkinan para pelaku juga terkait dengan aksi perampokan di sebuah minimarket Desa Demangsari Kecamatan Ayah, belum lama ini? AKP Willy belum berani memastikan. "Sejauh ini belum," ujarnya, Kamis (13/10/2016).

    Seperti pernah diberitakan, kawanan perampok menyatroni minimarket Alfamart yang berlokasi di Desa Demangsari Kecamatan Ayah, 28 September 2016.  Mereka masuk dengan cara menjebol pintu depan mini market lalu menyekap karyawan serta menakut-nakutinya dengan menodongkan parang dan senjata api laras pendek.

    Dalam aksi tak lebih dari satu jam itu, pelaku membawa kabur telepon genggam para karyawan dan menguras dagangan minimarket. Selain itu, pelaku juga mematikan dekoder CCTV bahkan membawanya kabur. Total kerugian pengelola minimarket akibat kejadian itu diperkirakan puluhan juta rupiah.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top