• Berita Terkini

    Thursday, September 8, 2016

    Pelaku Berencana Peras Keluarga Mahasiswi Korban Penculikan

    PURWOKERTO - Polisi berhasil menangkap satu dari tiga pelaku penculikan dan perampasan terhadap Sofia Nur Atalina (20), mahasiswi semester lima Fakultas Kedokteran Unsoed Purwokerto

    Kapolres Banyumas, AKBP Gidion Arif Setiawan SH SIK MHum mengatakan, pelaku yang berhasil ditangkap bernama Wahyu Budiarto (24), warga RT 05 RW 01 Desa Gumelem Wetan Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara. Sementara tiga lainnya yang sudah diketahui identitasnya, saat ini masih dalam pengejaran. "Ketiga pelaku lain masing-masing OO, Pepen, Dion (Sidareja) dan Wulung (Banjarnegara), " kata Kapolres, Kamis (8/9/2016).

    Dia lantas menceritakan kronologi penangkapan  pelaku. Saat beraksi, ketiga pelaku menggunakan L 300 bertemu di Komplek Rumah Sakit Banyumas kemudian menuju ke TKP RS Margono dekat Kampus Kedokteran Purwokerto. Di tempat itulah, para pelaku menculik korban.

    Setelah melakukan aksinya, para pelaku dengan mengendarai mobil milik korban berputar-putar di daerah Patikraja kemudian menuju Sidareja, Bendungan Manganti, Banjarsari untuk kemudian menuju Pangandaran.

    Namun sesampai di Kalipucang sudah dihalau oleh Polsek setempat. Kemudian pelaku balik arah dan dikejar warga. Akhirnya, pelaku berhasil diringkus di Dusun Cipari, Desa Bojongsari, Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran pada Rabu malam (7/9/2016) pukul 22.00 WIB.

    "Pelaku sempat memaksa korban untuk memberitahukan Nomor PIN ATM BNI 46 milik korban dan meminta agar Keluarga korban mentransfer sejumlah uang," jelas Kapolres.

    Selain mengamankan satu pelaku, polisi juga mengamankan mobil Brio Merah dengan nomor polisi R-9243-BK milik korban.

    Seperti diberitakan, Sofia Nur Atalina (20), diculik oleh tiga ora pelaku Rabu (7/9) sore sekitar pukul 15.30 WIB di di depan gerbang masuk fakultas Kedokteran Unsoed. Selain menculik korban, pelaku juga membawa kabur mobil korban yang warga Kabupaten Cilacap itu
    (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top