• Berita Terkini

    Sunday, July 10, 2016

    Polwan Bagikan Peta Obyek Wisata

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Untuk membantu Pemkab Kebumen, anggota polisi yang bertugas di Pos Cek Point Lebaran di Karanganyar, membagi-bagikan peta obyek wisata kepada para pengguna jalan. Para pengguna jalan, baik yang akan balik ke ibukota maupun yang sedang berlibur di Kebumen. Kegiatan tersebut dilakukan oleh petugas di depan pos cek point yang berada di halaman Rumah Makan Lestari Karanganyar, kemarin.

    "Untuk peta obyek wisata memang khusus dibagikan kepada pengendara mobil," kata Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Aditia Mulia Ramdhani didampingi Kaur Regident Iptu Tejo SW kepada Kebumen Ekspres, di sela-sela membagikan masker dan leaflet, kemarin.

    Selain itu, untuk membantu kelancaran arus balik petugas juga membagikan peta jalur alternatif. Hal ini dilakukan agar para pengendara memiliki alternatif jalan lain jika terjadi kemacetan kendaraan.

    Selain melakukan pengaturan lalu lintas, petugas dari Polres Kebumen itu juga membagi-bagikan masker untuk pengendara sepeda motor yang melintas di ruas jalan tersebut. "Dengan pembagian masker tersebut agar pengendara terhindar dari udara kotor dan lebih konsentrasi dalam berkendara saat melintas jalur selatan," ujar Aditia.

    Sementara itu, Pos Cek Point Operasi Ramadaniya Lebaran yang didirikan Polres Kebumen di kawasan Rumah Makan Lestari Karanganyar itu memiliki fasilitas yang cukup menarik. Selain mewajibkan para pemudik berhenti dan beristirahat di pos tersebut, para pemudik diperbolehkan menggunakan berbagai fasilitas. Ada kursi pijat, refleksi batu, cek kesehatan gratis, pengecekan kendaraan gratis dan aneka minuman gratis, pos yang terletak di jalur utama, para pemudik bisa menggunakan terapi ikan.

    Selain sarana untuk beristirahat, aneka hiburan juga disediakan di pos tersebut. Bahkan para pemudik disedikan tempat untuk karaoke. Selain badan segar karena istirahat dan minuman yang disediakan pos. "Ditambah lagi berbagai hiburan diharapkan para pemudik bisa lebih semangat untuk melanjutkan perjalanan," imbuh Iptu Tejo SW

    Ia mengungkapkan, Pos Cek Point itu merupakan program dari Mabes Polri. Tujuanya untuk menekan angka kecelakaan selama arus mudik Lebaran, terutama pada kendaraan roda dua. Mengingat berdasarkan data tahun-tahun sebelumnya, angka kecelakaan selama arus mudik dan arus balik lebaran didominasi oleh kendaraan roda dua. Rata-rata penyebab kecelakaan akibat pengendara kelelahan dan mengantuk diperjalanan.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top